Republika Online
Updated: Tue, 03 Sep 2013 15:07:00 GMT

Makanan Sehat yang Harus Disukai Atlet (3)



Makanan Sehat yang Harus Disukai Atlet (© 3)

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- ROLers, jika anda seorang atlet, anda dengan cepat penyadari betapa apa yang anda makan akan memengaruhi kinerja anda.

Apapun olahraga yang anda mainkan atau anda berpartisipasi di dalamnya, maka penting untuk melihat dari dekat makanan yang anda makan untuk memaksimalkan kemampuan atletik anda.

Kali anda kita akan menjelajahi makanan apa saja yang mau tak mau harus disukai seorang atlet. Makanan-makanan berikut harus dimasukkan ke dalam menu diet mereka.

Selain itu, kita juga akan memelajari bagaimana makanan tertentu bisa memengaruhi stamina atlet, misalnya makanan yang bisa mengurangi peradangan otot dan perbaikannya. Berikut paparannya dilansir dari Symptomfind, Senin (2/9).

3. Buah dan sayuran

Salah satu sumber terbaik energi untuk atlet adalah buah-buahan dan sayuran segar. Makanan ini mengandung gula alami yang memberikan anda dorongan energi yang besar.

Beberapa buah dan sayuran terbaik untuk dikonsumsi atlet antara lain bluberi, ubi jalar, jeruk, apel, pisang, wortel, brokoli, kacang polong, dan jagung.

Selain mendapatkan energi untuk kegiatan atletik anda, buah-buahan dan sayuran juga bisa menjadi sumber alami dari elektrolit dan enzim yang biasa anda dapatkan dari minuman-minuman olahraga.

Sebagai bonus tambahan, buah-buahan segar dan sayuran yang tinggi kalium, seperti peach, strawberry, tomat, dan wortel, yang dikonsumsi dalam jumlah besar mampu menghilangkan nyeri otot dan kram yang pada umumnya sering dialami seorang atlet.

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft