Republika Online
Updated: Tue, 18 Jun 2013 21:57:09 GMT

Jakarta Islamic Fashion Week Pertama Siap Digelar



Jakarta Islamic Fashion Week Pertama Siap Digelar

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Industri mode muslimah di Indonesia semakin bergairah. Berbagai perhelatan mode juga terus digelar. Salah satu yang tak mau ketinggalan adalah Jakarta Islamic Fashion Week (JIFW).

Bertempat di Cendrawasih Room, Jakarta Conventio Center (JCC), JIFW 2013 ini akan digelar pada 26-30 Juni mendatang. JIFW 2013 ini nantinya menjadi representatif dari kebutuhan konsumsi mode muslim di dalam negeri. "JIFW 2013 berfungsi sebagai showcase dari penerapan trend dalam industri busana muslim melalui berbagai kegiatan,” kata Iis R Soelaeman, Ketua Umum JIFW 2013.

Berbagai kegiatan akan digelar dalam helatan pertama besutan Gramedia ini. Ratusan label dan desainer busana muslim siap memadati JCC. Tak hanya itu berbagai talkshow edukatif, pameran ritel dan peragaan busana juga menjadi bagian dari acara. “Sejak awal tahun, kami telah melakukan penyaringan peserta untuk keseluruhan acara," kata Amy Wirabudi, Ketua Program dan Kurator JIFW 2013. Agar, lanjut Amy para peserta bisa menjadi parameter industri busana muslim di Indonesia. Serta mampu merangsang pertumbuhan kualitas para pelaku industri kedepan.

Diantara nama-nama desainer yang sudah mengkonfirmasi kehadirannya adalah Itang Yunasz, Denny Wirawan, Barli Asmara, Dian Pelangi, Rudy Chandra, Adjie Notonegoro, dan Stephanus Hamy. Dengan menunjuk Dewi Sandra sebagai face of JIFW 2013.

Kedepan JIFW akan terus digelar setiap tahunnya. "Diharapkan terjadi peningkatan secara signifikan setiap tahunnya dan JIFW bisa menjadi parameter,” ujar Iis.

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft