Republika Online
Updated: Wed, 19 Dec 2012 21:12:47 GMT

Intip Tips Padu Padan Aksesoris untuk Hijab



Intip Tips Padu Padan Aksesoris untuk Hijab

REPUBLIKA.CO.ID, Muslimah yang menggunakan hijab tentu tak bisa lepas dari aksesoris, apalagi kalau hijab yang dikenakan ada dua lembar. Selain bermanfaat supaya dua ujung hijab tidak mudah bergeser-geser dan rapi, aksesori juga mempercantik penampilan.

Yuk, intip tips padu padan aksesoris dari Pelaku Usaha Aksesoris dan Penulis Buku "Membuat Bros dan Manik-Manik", Erryza Susilo. Selama ini dia mengatakan aksesoris muslimah berhijab biasanya hanya bros dan peniti.

Meski terkesan sederhadana, penggunaan kedua aksesoris hijau tersebut perlu memerhatikan beberapa hal, yakni :

- Kenakan bros atau peniti yang sedikit kontras dengan warna hijabmu. Agar lebih menonjolkan keberadan bros tersebut.

- Kenakan bros atau peniti yang sesuai dengan karaktermu. Bila kamu suka mengenakan bros yang besar, perhatikan penempatannya. Bros yang terlalu besar jangan diletakkan di bagian kepala, melainkan cukup
disematkan di bahu saja.

- Pilih aksesoris yang cukup bagus dan berkualitas, terutama penitinya kuat agar bisa awet dan bisa digunakan di berbagai kesempatan.

- Bila mengenakan bros perhatikan ukuran penitinya. Peniti terlalu kecil akan menyulitkan untuk menggunakannya. Apalagi, kalau hijab yang digunakan ada dua lembar atau lebih tentu tidak bisa masuk ke dalam peniti. Karena itu pilih bros yang menggunakan peniti berukuransedang.

- Bagi ibu-ibu muda yang memiliki anak balita, hindari menggunakan bros atau peniti yang menarik perhatian anak. Karena anak akan menarik atau merusak bros maupun dandanan hijab. Apabila akan pergi bersama anak, sebaiknya memilih model hijab yang simpel dan mengurangi penggunaan aksesoris yang mencolok.

Semoga bermanfaat ya tips padu padan yang ROL bagikan kepada Sobat ROLer..


0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft