Republika Online
Updated: Sat, 23 Mar 2013 03:53:11 GMT

7 Pose Yoga Berisiko yang Perlu Diperhatikan (4)



7 Pose Yoga Berisiko yang Perlu Diperhatikan (© 4)

REPUBLIKA.CO.ID, DALLAS -- Terapis yoga asal Washington, Robin Rothenberg terkenal karena penelitiannya tentang yoga dan nyeri punggung yang potensial ditimbulkannya.

Rothenberg mengatakan, untuk menstabilkan punggung bawah, gerakan yoga harus diselaraskan dengan napas. Anda harus menekan otot anda dan bergerak pada saat mengeluarkan napas, kemudian rileks dengan menghembuskan udara keluar dari mulut anda.

Ini dia paparan dan gambar dari tujuh posisi yoga yang perlu anda perhatikan dan waspadai, dikutip dari Total Beauty, Jumat (22/3).

4. Pose Ustrasana

Sama seperti pose cobra, pose ini harus dimulai dari punggung tengah, bukan punggung bagian bawah. Ini agar anda terhindari dari kondisi tegang. Pose ustrasana disebut juga pose yang menyerupai onta. Master yoga merekomendasikan anda melakukan hal berikut.

Pertama, berlutut dengan pinggul anda ditumpuk di atas lutut anda. Mulai membuat lengkungan melalui tulang berlikat anda. Jaga dada dan jaga panjang punggung bagian bawah. Ingat, kepala anda secara alami harus merasakan posisi yang nyaman. Jika tidak nyaman, maka ini akan menambah stres anda.

Bila anda sudah yakin posisi sudah nyaman dan aman, perlahan majukan pinggul anda, kemudian gapai tumit anda dengan tangan anda. Tak apa jika anda beristirahat sejenak pada posisi nyaman anda, kemudian menggapai tumit kembali sampai sempurna.

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft