okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Mon, 19 Nov 2012 11:37:02 GMT | By tuty, okezone.com

Pilih-Pilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah



Pilih-Pilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

MENENTUKAN bentuk kacamata memang bukan hal mudah. Selain memilih model yang tepat, Anda pun perlu menyesuaikannya dengan bentuk wajah agar tampilannya menawan.

Bila sebelumnya orang memakai kacamata hanya untuk membantu penglihatannya, kini kacamata menjadi bagian penting dari tampilan seseorang. Kacamata yang dulu hanya menjadi perangkat pendukung, kini menjelma jadi item primer yang membuat pemakainya makin trendi.

Sayangnya, permasalahan untuk menemukan bentuk kacamata yang sesuai bentuk wajah bukan perkara mudah. Pasalnya diperlukan ketelitian dan kesabaran untuk menemukan kacamata yang tepat dengan wajah Anda. Jika Anda kesulitan menemukannya, berikut ini bocorannya, seperti dikutip Dailymail.

Wajah bulat

Wanita dengan wajah berbentuk bulat sebaiknya menggunakan kacamata dengan lensa yang lebih besar, karena dapat memberi ilusi wajah yang lebih ramping.

Wajah panjang

Untuk Anda yang memiliki wajah seperti ini, sebaiknya gunakan kacamata berbentuk persegi atau kotak. Pemilik wajah panjang juga umumnya memiliki tulang pipi dan rahang yang kuat.

Lensa berbentuk persegi dan karakter kuat di wajah Anda sangat sesuai dengan wajah panjang.

Wajah kotak

Bagi Anda pemilik wajah kotak, kenakanlah lensa berbentuk bulat atau oval. Lensa seperti ini akan membuat kontur wajah Anda menjadi lebih lembut.

Hindari aksen maupun aksesori dari kacamata Anda. Angelina Jolie dan Kelly Brook sering mengenakan kacamata berbentuk oval. Dua wanita yang memiliki struktur kuat pada tulang pipi ini terlihat cantik dengan bentuk kacamata oval. (ind)

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft