okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Sat, 21 Apr 2012 19:05:18 GMT | By tuty, okezone.com

Kulit Wajah Kencang dengan Stem Cell Thread Lift



Kulit Wajah Kencang dengan Stem Cell Thread Lift

ADA berbagai macam cara mengencangkan kulit wajah. Mulai dari perawatan yang ringan seperti pengencangan dengan mesin RF (radio frekuensi) sampai perawatan yang berat seperti operasi yang melibatkan keahlian dokter bedah plastik. Salah satu teknik yang bisa dicoba untuk mendapatkan kulit wajah kencang dalam satu kali treatment adalah steam cell thread lift.

Ada beberapa keuntungan melakukan perawatan ringan berupa face lift, yaitu tidak terlihat memar, tidak terdapat luka pada kulit, tidak terjadi bengkak, dan waktu pengerjaan sangat singkat. Namun, hasilnya tidak bertahan lama dan pada pasien yang kulitnya berminyak, penggunaan baby oil/krim vaseline akan menyebabkan jerawat bertambah subur.

Sementara pada face lift yang melibatkan tindakan bedah, umumnya terdapat memar yang luas, perdarahan, bengkak, nyeri, luka jahitan yang panjang, serta masa penyembuhan yang lama. Namun, hasilnya bisa bertahan lama, bisa lima sampai tujuh tahun.

Face lift bisa dilakukan dengan cara menarik kulit dengan benang berkait. Benang ini memiliki banyak kait pada sepanjang benang. Dan benang ini harus ditanam di dalam kulit. Untuk itu, kulit terlebih dahulu disayat. Jaringan di antara kulit dan otot harus dibebaskan terlebih dahulu, sehingga tetap terdapat memar, perdarahan, dan luka jahitan.

Saat ini face lift bisa dilakukan dengan cara yang lebih mudah, cepat, aman, dan tidak meninggalkan jelas luka jahitan. Cara itu adalah Stem cell thread lift. Ini adalah tindakan pengencangan kulit baik pada wajah maupun tubuh dengan teknik perpaduan cairan stem cell yang terdiri dari vitamin, mineral, antioksidan, dan hyaluronic acid untuk meningkatkan pembentukan kolagen di bawah kulit, serta benang protein PDO (Polydioxanone) yang dapat diserap sempurna oleh tubuh.

"Stem cell thread lift adalah teknik pengencangan kulit dengan menggunakan benang yang telah diberi cairan stem cell. Benang yang digunakan adalah benang polydioxanone yang dapat diserap oleh tubuh. Cairan ini diberikan untuk mempercepat regenerasi sel-sel kulit," jelas dr Liza Suzana Bonora, Aesthetic Doctor dari InterMED Health Care & Beauty Clinic.

Treatment ini digunakan di Korea, Jepang, dan Thailand. Yang diperlukan di sini adalah krim anastesi untuk membuat permukaan kulit yang akan di-treat menjadi kebas/baal dan benang khusus thread lift serta cairan steam cell.

"Benang ini benang khusus thread lift dengan panjang 25 mm-60 mm yang akan ditanam pada wajah. Benang dengan panjang 50 mm-90 mm umumnya digunakan untuk pembentukan tubuh," sambungnya.

Pertama-tama dilakukan anamnesa (konsultasi) dan pemeriksaan wajah pasien. Wajah pasien dibersihkan dengan cleansing milk dan sabun. Pada wajah pasien dilakukan pemetaan tindakan stem cell thread lift. Seluruh wajah pasien dilakukan krim anastesi. Empat puluh lima menit kemudian baru krim dibersihkan. Lalu wajah dibersihkan dengan kapas alkohol.

Setelah itu baru dilakukan tindakan stem cell thread lift 30 menit pada wajah. Setelah selesai, diberikan masker kolagen untuk mengurangi kulit yang memerah dan mempercepat proses penyembuhan.

"Pasien yang memiliki jerawat yang parah atau memiliki infeksi pada kulit wajah, serta pasien yang sedang hamil dan menyusui dianjurkan untuk tidak melakukan treatment ini," ujarnya.

Hasilnya dapat dilihat setelah dua sampai empat pekan setelah treatment. Tindakan tounch up dapat dilakukan satu bulan. Treatment ini dapat digunakan untuk pengencangan kulit yang kendur pada wajah, leher, lengan atas, payudara, dan bokong.

"Umumnya satu kali treatment sudah memberikan hasil yang maksimal. Treatment ini dapat memperbaiki kerut, mengurangi flek, dan mencerahkan wajah. Selain itu, dapat juga membentuk tubuh seperti mengecilkan perut dan membentuk pinggang," terangnya.

Menurut, stem cell thread lift mengembalikan rasa percaya diri pasien karena hasilnya bisa seperti mini face lifting/mini body tightening.

"Treatment ini juga tidak menggunakan bius umum dan perdarahan sangat minimal. Jadi, aman bagi pasien yang mengidap penyakit tekanan darah tinggi atau gula darah tinggi," imbuhnya.

Pada beberapa pasien, hasil bisa langsung terlihat setelah dilakukan stem cell thread lift. Tapi pada umumnya hasil bisa dinilai setelah dua pekan. Hasil treatment berbeda-beda tergantung pada kasusnya.

"Hasil bisa bertahan hingga dua tahun. Anastesi yang digunakan cukup anatesi lokal dengan krim anatesi. Waktu pengerjaan cepat 30 menit. Perdarahan hanya berupa bintik bekas luka tusukan jarum. Jarang menyebabkan memar dan masa penyembuhan sekitar tiga sampai lima hari," tegasnya.

Tidak ada batasan usia tertentu untuk treatment ini. Meskipun demikian, yang dianjurkan hanyalah yang berusia 25 tahun ke atas, tidak sedang hamil, tidak sedang menyusui, dan tidak memiliki kelainan kulit yang luas.

"Efek samping yang umum adalah adanya memar, perdarahan, bengkak, dan nyeri tekan pad area wajah/tubuh," katanya.

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft