okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Tue, 10 Apr 2012 13:03:49 GMT | By tuty, okezone.com

Hal-Hal Ini Sebabkan Kerusakan Kulit (I)

Kerusakan kulit dapat bermula dari kebiasaan kecil yang Anda lakukan sehari-hari. Bertindaklah...


Hal-Hal Ini Sebabkan Kerusakan Kulit (© I)

KERUSAKAN kulit dapat bermula dari kebiasaan kecil yang Anda lakukan sehari-hari. Bertindaklah selektif jika tak ingin kulit Anda jadi imbasnya.

Memiliki kulit yang sehat dan bersinar adalah dambaan semua wanita. Dengan memiliki kulit yang sehat dan menawan, tentunya dapat menunjang penampilan sehari-hari. Di samping menjaga kulit dengan perawatan yang baik, ada juga kebiasaan buruk yang harus Anda hindari.

Berikut ini kebiasaan yang dapat merusak kecantikan kulit Anda, seperti dilansir Real Beauty.

Bahaya klorin

Jika Anda sering menghabiskan waktu untuk berenang, Anda patut mewaspadai hal ini. Pasalnya, air kolam yang mengandung klorin dapat melekat pada kulit, bahkan setelah mandi. Untuk menghilangkan klorin secara efektif, gunakan sabun dengan busa berlimpah atau mandilah dua kali setelah Anda berenang.

Lupa membersihkan make up

Tidur dengan wajah masih menggunakan riasan dapat menyebabkan tumbuhnya bakteri, pori-pori melebar, dan jerawat. Sisa-sisa riasan yang menempel pada bantal juga menyebabkan Anda sakit. Selalu bersihkan wajah dari riasan sebelum tidur dengan make up remover atau sabun yang lembut.

Kopi

Kafein adalah salah satu faktor penyebab kulit menjadi kering. Hindari kulit kering dan keriput dengan minum banyak air mineral. Untuk menambah rasa saat minum, tambahkan potongan jeruk atau lemon.

Memencet jerawat

Munculnya jerawat di wajah terkadang membuat jengkel. Untuk mengatasinya, terkadang seseorang memilih jalan pintas dengan memencet jerawat. Namun, hal itu justru berakibat buruk bagi kulit. Memencet jerawat hanya akan menekan kotoran dan bakteri lebih dalam ke dalam pori-pori, serta menyebabkan jerawat tumbuh lebih banyak. Sebaiknya, hindari menyentuh wajah dengan tangan.

Melewatkan jam makan

Demi diet yang berhasil, terkadang Anda melewatkan jam makan. Namun hal itu sebenarnya dapat menyebabkan kulit lebih kering dari biasanya. Selalu konsumsi vitamin C (jeruk), B3 (kacang-kacangan), E (alpukat), dan A (wortel) untuk meningkatkan kesehatan kulit Anda. (ind)

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft