okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Tue, 14 Feb 2012 19:42:35 GMT | By tuty, okezone.com

Ngulik Arti Cinta

Valentine penuh dengan kasih sayang dan rasa cinta, pasangan kekasih di seluruh dunia pun...


Ngulik Arti Cinta

VALENTINE penuh dengan kasih sayang dan rasa cinta, pasangan kekasih di seluruh dunia pun beramai-ramai merayakannya. Namun, apa sebenarnya definisi kata cinta tersebut?

Penyair dan penulis telah mencoba untuk mendefinisikan cinta selama berabad-abad, sedangkan para ilmuwan baru-baru ini. Banyak dari kita tahu secara intuitif bahwa cinta adalah tujuan utama untuk hidup; koneksi melekat dalam semua yang kita lakukan dan tanpa cinta, kita tidak dapat bertahan hidup sebagai suatu spesies, seperti dikutip Dating Info, Selasa (14/2/2012).

Tapi apakah arti cinta itu dan bagaimana kita tahu kapan berada di dalamnya? Mari kita ketahui dengan mencari tahu apa itu arti cinta.

Apa itu cinta? Cinta bukan...

Manipulasi

"Jika kau mencintaiku, maka Anda akan ..." Bukanlah cinta, melainkan obsesi.

Mengganggu jiwa Anda

Jika seseorang meminta Anda melakukan atau mengatakan sesuatu yang bukan Anda, itu bukanlah cinta sejati. Meskipun cinta itu melibatkan kompromi antara pasangan, seseorang yang jatuh cinta dengan Anda tidak akan pernah meminta Anda untuk mengubah siapa diri Anda sebenarnya.

Kekerasan

Hubungan dengan kekerasan fisik atau emosional bukanlah cinta sejati.

Hanya nafsu

Ya, chemistry dan daya tarik fisik adalah penting, namun cinta sejati juga termasuk komitmen, kepercayaan, dan rasa hormat.

Jadi, sebenarnya apakah cinta itu? Cinta sejati adalah ...

Cinta sejati adalah peduli

Orang Yunani kuno memiliki nama yang berbeda untuk berbagai bentuk cinta; gairah, berbudi luhur, kasih sayang keluarga, dan kasih sayang umum. Tapi tak peduli bagaimana cinta didefinisikan, mereka semua memegang ciri umum yaitu kepedulian.

Cinta sejati adalah menarik

Ketertarikan dan chemistry membentuk ikatan yang memungkinkan orang untuk menjalin hubungan. Tanpa nuansa romantis pada tiap individu, sebuah hubungan tidak lebih dari nafsu atau obsesi.

Cinta sejati adalah komitmen

Ketika ini datang pada cinta sejati, komitmen lebih dari sekadar monogami. Ini memberitahukan bahwa pasangan peduli dan memiliki Anda di sampingnya, tidak peduli apa situasinya. Orang-orang yang telah berkomitmen satu sama lain ketika dihadapkan dengan informasi negatif tentang pasangan mereka, ia hanya akan melihat positif.

Cinta sejati adalah keintiman

Keintiman adalah komponen penting dari semua hubungan, termasuk sifatnya. Untuk mengetahui satu sama lain, Anda perlu berbagi diri Anda sendiri padanya. Perilaku pengungkapan diri ketika membalas, membentuk ikatan emosional.

Apakah Anda sudah menemukan cinta sejati?

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft