okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Fri, 05 Jul 2013 05:40:04 GMT | By tuty, okezone.com

Ajang Miss World di Indonesia Diminati Banyak Negara



Ajang Miss World di Indonesia Diminati Banyak Negara

AJANG Miss World 2013 akan dihelat lebih semarak. Selain dikemas secara berbeda, event tahunan tersebut akan diikuti oleh ratusan gadis cantik dari berbagai negara di belahan dunia.

Selama 62 kali digelar, finalis Miss World tahun ini diperkirakan menjadi yang terbanyak. Sebab, negara-negara yang sebelumnya absen dari ajang tersebut, dipastikan akan kembali berpartisipasi.

Sebut saja Republik Haiti. Negara kecil di Karibia itu terakhir kali berkompetisi di Miss World pada 1975. Tak hanya itu, Tunisia dan Samoa juga menjadi negara yang ikut kembali di ajang tersebut. Masing-masing diketahui terakhir berpartisipasi pada 1978 dan 1988.

Sedangkan negara lain yang akan kembali bergabung di Miss World 2013 adalah Kepulauan Virgin Britania dan Swiss yang terakhir berkompetisi pada 2001 dan 2005.

Cape Verde dan Luxembourg juga menjadi negara yang akan melakukan hal serupa. Keduanya diketahui terakhir ikut ajang Miss World pada 2010.

Sementara itu, Ghana, Kirgizstan, Moldova, Namibia, Romania, Zambia juga kembali berpartisipasi di Miss World 2013 setelah vakum tahun lalu.

Tentu saja peningkatan ini menjadi salah satu bukti bahwa Miss World juga membawa satu keuntungan sendiri bagi sebuah negara. Hal ini juga diutarakan Julia Morley, Pendiri Miss World Organization dalam wawancara bersama Telegraph.

"Miss World punya efek yang cukup mengejutkan, termasuk untuk pertumbuhan ekonomi lokal. Sebanyak 14 persen dari penduduk dunia menonton setiap tahun dan Miss World mampu memberi sumbangan devisa kepada negara," tutupnya.

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft