Merdeka Diet News Feed
Updated: Mon, 03 Dec 2012 13:47:48 GMT | By Merdeka Diet News Feed

6 Cara menghilangkan perut buncit



Berita Satu

MERDEKA.COM, Sebagian besar orang percaya bahwa kita dapat menghilangkan hanya dengan melakukan sit-up setiap hari. Pada kenyataannya, mendapatkan perut yang rata harus ditempuh dalam berbagai cara. Berikut adalah enam tips melangsing perut dari Dr Simran Saini, konsultan kebugaran di Fortis Hospital, sebagaimana dilansir Times of India.

1. Makanan kaya protein dan rendah lemak

Perbanyak konsumsi protein dan kurangi asupan lemak jenuh. Untuk itu, Anda harus sering mengonsumsi makanan kaya protein, seperti ayam dan kacang-kacangan.

2. Minum banyak air

70% dari tubuh manusia adalah air. Proses metabolisme dapat terjadi karena adanya air dalam tubuh. Maka, perbanyak minum air setiap hari, minimal 8 gelas. Metabolisme yang lancar dapat mengurangi lemak di perut.

3. Makanan kaya serat

Serat merupakan salah satu unsur yang penting dalam diet sehat. Fungsi utama dari serat adalah membersihkan sistem jaringan tubuh, mendorong gerakan usus, dan mendetoksifikasi tubuh. Faktanya, dengan mengonsumsi serat, Anda dapat membakar lebih banyak kalori tubuh. Jadi, perut ramping bukan hanya impian!

4. Hindari konsumsi alkohol

Konsumsi alkohol dapat mengganggu kadar gula darah dalam tubuh. Sebaliknya, minum jus buah jauh lebih sehat karena kaya akan serat alami. Jadi, hindari konsumsi minuman beralkohol yang bisa bikin perut buncit.

5. Makanan berlemak padat

Makanan berlemak padat mengandung banyak asam lemak esensial dan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Yang terpenting adalah makanan tersebut mengandung sedikit kalori dan lemak jenuh.

6. Latihan kardio

Semua jenis latihan kardio dapat mendorong peningkatan konsumsi oksigen, yang pada akhirnya menghilangkan lemak di tubuh. Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui!

Ingin perut langsing nan seksi? Lakukan enam tips ini untuk mendapatkan perut rata. Menghilangkan lemak di perut tentu butuh waktu. Lama atau tidak. Semua tergantung Anda. Sesuatu yang instan memiliki efek samping bagi kesehatan dan penampilan Anda. Jadi, mau pilih instan atau alami?

Sumber: Merdeka.com

0Komentar

video gaya hidup

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft