Republika Online
Updated: Fri, 26 Oct 2012 17:00:00 GMT

Saat Menyimpan Daging di Kulkas



Saat Menyimpan Daging di Kulkas

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ada sejumlah hal yang sebaiknya diperhatikan saat menyimpan daging di dalam kulkas. Hal itu demi memastikan daging bisa tetap dikonsumsi dengan baik.

''Jangan sembarangan menyimpan daging,'' ujar Chef Vindex Tengker seperti pernah dikutipRepublika Online beberapa waktu lalu.

Menurut chef, yang pernah menjadi juri di program lomba masak MasterChef ini, menyimpan daging di kulkas bisa kuat hingga sepekan. Itu dengan catatan suhu tak boleh lebih dari 5 derajat celcius.

Sedangkan jika daging disimpan dalam suhu lebih dari 10 derajat celcius, daging hanya kuat bertahan hingga tiga hari saja.

Selain itu, bisa juga dalam freezer atau lemari pendingin. Di dalam sini, daging bisa bertahan selama 1-3 bulan. Caranya, daging disimpan rapat.

Akan lebih baik jika daging disimpan dalam kemasan kedap udara. Sedangkan untuk daging cincang atau giling, maksimal bertahan dalam freezer selama satu bulan.

Walaupun daging bisa bertahan lama dalam freezer, sebaiknya jangan terlalu lama menyimpan daging di freezer. Karena, semakin lama daging disimpan, maka gizinya pun akan semakin berkurang.

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft