Republika Online
Updated: Sat, 08 Sep 2012 14:32:00 GMT

Ini Dia 7 Makanan yang Bantu Keharmonisan Suami Istri



Ini Dia 7 Makanan yang Bantu Keharmonisan Suami Istri

REPUBLIKA.CO.ID,Keharmonisan rumah tangga berawal dari kehidupan seks yang menggairahkan. Anggapan ini tidak berlebihan karena telah banyak pasangan yang membuktikannya.

Nah, jika Anda ingin mengonsumsi makanan pembangkit gairah seks untuk meningkatkan keharmonisan Anda bersama pasangan dan tanpa risiko kesehatan, makanan berikut bisa jadi pilihan Anda.

Tomat

Menjaga kesehatan organ seksual sangat penting dalam menjaga gelora asmara Anda bersama pasangan. Ada baiknya, Anda juga memperhatikan asset berharga pasangan Anda. Lycopene yang terkandung dalam tomat ampuh menjaga kesehatan prostat dan mencegah timbulnya kanker prostat.

Pisang

Percaya atau tidak, bukan karena bentuknya yang menyebabkan pisang masuk ke dalam makanan yang bisa membangkitkan gairah. Lebih dari itu, kandungan kalium dan vitamin B dalam pisang sangat penting dalam pembentukan hormone seksual serta memberikan asupan energi yang cukup kuat buat aktivitas mesra Anda.

Alpukat

Vitamin B6 yang terkandung dalam buah alpukat meningkatkan produksi hormone testosterone dalam tubuh. Hormon ini terkenal sebagai hormone yang mampu membangkitkan gairah seksual.Selain itu bagi wanita, kandungan kalium dalam buah alpukat sangat membantu melancarkan kerja kelenjar thyroid, yang mempunyai peranan penting menjaga temperatur tubuh, gairah seks, mood, serta keseimbangan emosi.

Tauge

Mau subur? Makan tauge! Anda pasti sering mendengar kalimat ini dari teman-teman Anda, bahkan saat Anda masih sekolah di SMA. Memang, kepercayaan jenis kecambah ini dipercaya dapat meningkatkan kesuburan bagi wanita dan pria sudah sangat merakyat di Indonesia.

Kepercayaan tersebut timbul kemungkinan terkait dengan kenyataan bahwa tauge adalah sumber vitamin E (alfa-tokoferol) yang merupakan antioksidan dan dapat melindungi sel dari radikal bebas.Dengan mengonsumsi tauge, ada kemungkinan vitamin E-nya akan melindungi sel-sel telur atau sperma dari kerusakan akibat radikal bebas.

Jahe

Rasa hangat yang menjalar ke tubuh saat menyesap minuman jahe ternyata tak hanya berefek bikin tubuh segar dan relaks, melegakan gejala perut kembung atau badan pegal.

Rasa nyaman dari jahe karena memiliki khasiat antikoagulan (anti pembekuan darah) yang lebih hebat daripada bawang putih atau bawang merah. Jahe juga mampu menurunkan kadar kolesterol karena bisa mengurangi penyerapan kolesterol dalam darah dan hati.Kelancaran aliran darah juga penting dalam gairah seks, dan tentunya mengoptimalkan hubungan seks Anda dengan pasangan.

Cabai

Capsaicin merupakan senyawa kimia dalam cabai yang mampu merangsang saraf dan meningkatkan denyut nadi dalam tubuh. Cabai juga bisa membuat tubuh melepaskan hormon endorphin, hormon yang dikenal sebagai pembangkit rasa senang atau banyak ditemui saat seseorang sedang kasmaran.

Stroberi dan raspberry

Mungkin karena warnanya yang merah menggoda, kedua buah ini sering dikaitkan kepada gairah asmara. Terutama stroberi yang juga punya sebutan buah cinta.

Lebih dari sekedar warna, kedua buah ini sudah terkenal dengan keampuhan antioksidan yang terkandung di dalamnya. Antioksidan ini bisa mencegah pengerasan dinding arteri dan membuat aliran darah tetap lancar.Alhasil, aliran darah menuju organ seksual Anda dan pasangan jadi lancar, dan libido jadi terdongkrak.

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft