okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Wed, 15 May 2013 03:39:55 GMT | By fyulianti, okezone.com

Trik-Trik Belanja Bareng Anak Terasa Menyenangkan (2-Habis)



Trik-Trik Belanja Bareng Anak Terasa Menyenangkan (© 2-Habis)

BELANJA bersama anak bisa terasa sulit, apalagi jika mereka mudah rewel dan bosan. Jika tahu caranya, anak Anda justru bisa mendapatkan pelajaran menyenangkan saat belanja.

Lakukan trik-trik berikut jika anak Anda ikut belanja, seperti diulas Sheknows:

Cegah anak lapar

Baik orang dewasa ataupun anak-anak tidak suka belanja ketika merasa lapar dan marah. Beri makanan ke anak Anda sebelum meninggalkan rumah. Bawalah beberapa makanan ringan yang bisa mengganjal sementara perut mereka saat tiba-tiba lapar.

Jika Anda tidak melarang anak makan makanan manis, belikanlah lolipop warna-warni. Permen lollipop lama habis dan anak-anak akan sibuk menghisapnya.

Buatlah pengalaman belajar

Jika swalayan sedang tidak ramai dan anak-anak tidak rewel, Anda bisa mengubah momen belanja sebagai pengalaman belajar yang menyenangkan. Bahas mengenai darimana makanan tersebut berasal.

Biarkan mereka memilih buah dan sayuran sendiri. Kemudian, ajarkan anak yang lebih besar mengenai perbedaan makanan segar dan makanan olahan, cara membaca label nutrisi, dan bagaimana membandingkan harga makanan.

Beri anak banyak pujian

Anak-anak menyukai pujian. Sebelum Anda ke swalayan, diskusikan apa yang harus dan tidak harus dilakukan selama belanja. Berikan mereka banyak pujian atas kesabaran dan perilaku yang baik. Ketika Anda tiba di rumah, ulangi pujian tersebut dan berterima kasih kepada mereka karena telah membantu Anda.

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft