okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Fri, 22 Jun 2012 12:55:10 GMT | By fyulianti, okezone.com

Trik Memasak Cepat Saat Anda Terburu Waktu



Trik Memasak Cepat Saat Anda Terburu Waktu

LUPA makan karena setumpuk aktivitas? Sebaiknya hindari karena tubuh membutuhkan asupan untuk bekerja dengan prima. Lakukan saja solusi memasak cepat.

Jika di rumah tidak tersedia bahan makanan, luangkan waktu untuk berbelanja. Kemudian, pilih bahan makanan yang mudah dibuat tanpa mengesampingkan kandungan gizinya.

Ada beberapa cara memasak yang mudah, berikut ini seperti dilansir Timesofindia:

1. Siapkan bahan makanan berbahan gandum. Kandungan karbhohidrat kompleks di dalamnya menjaga perut tidak mudah merasa lapar lagi setelah mengonsumsinya. Bahan makanan dari gandum, seperti roti, bisa bertahan hingga tiga hari bila disimpan dalam kulkas.

2. Potong sayuran berukuran dadu atau sesuai selera di waktu senggang Anda lalu masukkan dalam wadah kedap udara. Simpan dalam freezer sebagai sayuran beku.

3. Cincang bawang putih lalu masukkan ke dalam pasta yang telah direbus. Tempatkan dalam wadah kedap udara kemudian simpan di freezer. Sewaktu-waktu butuh, Anda cukup menumisnya ditambah beberapa bumbu kering.

4. Bumbu siap pakai bisa dimanfaatkan ketika Anda tidak mempunyai banyak waktu untuk memasak, seperti bumbu merah, bumbu putih, bumbu kuning, dan sebagainya.

5. Belilah sayuran dalam porsi kecil, dan pilih jenis sayuran yang mudah dan cepat dimasak.

6. Jika masih kesulitan dengan waktu memasak, beli saja bahan makanan yang tersedia di pasar. Pastikan Anda mencoba untuk mengetahui kualitas rasanya.

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft