okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Fri, 18 May 2012 12:08:54 GMT | By fyulianti, okezone.com

Tips Membuat Pizza



Tips Membuat Pizza

DARIPADA membeli, lebih baik mencoba bikin sendiri pizza kreasi Anda. Manfaatkan hari libur panjang ini untuk bereksperimen. Namun, simak dulu tips berikut sebelum mulai beraksi.

Bahan utama untuk membuat pizza adalah dough

Karena bahan utama membuat pizza adalah dough, maka perhatikan cara membuat adonan dough pizza dengan benar. Adonan pizza hanya menggunakan sedikit bahan. Di antara tepung, air, ragi, garam dan sedikit gula, minyak serta rempah-rempah. Bahan-bahan tersebut harus dicampur bersama-sama, diremas, dan ditangani dengan benar.

Setelah adonan dibuat, giliran mengerjakan saus pizza

Membuat saus pizza sebenarnya tidak sulit. Namun, yang pasti gunakan bahan yang segar agar rasanya tidak mengecewakan, misalnya dengan tomat segar. Namun, jika malas membuatnya, bisa menggunakan pasta tomat kalengan.

Komponen berikutnya adalah keju

Ada berbagai varietas dan jenis keju. Mendapatkan campuran keju yang tepat untuk pizza cukup sulit, karena itu, pilihlah keju yang standar, misalnya mozarella. Bisa juga memilih keju cepat leleh yang banyak dijual di supermarket.

Pemilihan topping

Setelah keju, topping harus dipilih. Pilih topping sesuai selera Anda. Umumnya topping yang banyak digunakan adalah paparika, daging, dan jenis sayuran lainnya, seperti jamur dan bawaang bombai. Gunakan daging asap, daging cincang, bakso, sosis, atau bisa juga kornet. Bagi penyuka seafood, misalnya bisa tambahkan daging kepiting atau udang. Selamat mencoba!

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft