okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Thu, 10 May 2012 16:58:32 GMT | By fyulianti, okezone.com

Simpan di Kulkas, Rasa Macaroon Akan 'Hancur'



Simpan di Kulkas, Rasa Macaroon Akan 'Hancur'

MESKIPUN tergolong kue, macaroon tidak bisa disimpan di dalam kulkas. Bila ini dilakukan, kue asal Prancis ini akan hancur rasa aslinya.

"Jangan ditaruh di lemari es, nanti rasanya akan berubah dan keras, malah akan hancur. Lebih baik taruh di dalam toples," kata Chef Biedermann Philippe, Chef Pastry Hotel Sari Pan Pacific, usai acara "Tasting Macaroon" di Hotel Sari Pan Pacific, Jalan M.H. Thamrin, Jakarta, baru-baru ini.

Dijelaskannya, dengan disimpan di dalam kulkas, macaroon akan terhalang dengan molekul-molekul es. Alhasil, rasa dan aromanya akan berubah.

"Kalau Anda mau pindahkan ke dalam kulkas, 10 menit sebelumnya keluarkan dulu sebelum dimakan. Aromanya akan keluar karena ada pengaruh dari minyaknya juga," lanjutnya.

Lebih lanjut Chef Philippe mengatakan, macaroon setelah disimpan di kulkas rasenya akan kurang nikmat. "Saat digigit tidak akan terasa renyah karena faktor dingin membuat kue macaroon menjadi keras," tambahnya

Agar lebih enak dikonsumsi, proses penyimpanan kue macaroon sebaiknya cukup di taruh ke dalam topless dan berada pada suhu ruangan. "Kalau taruh di toples, maka macaroon akan bisa bertahan lima sampai enam hari. Jika sudah tidak enak, maka Anda bisa mencicipi atau mencium aromanya," tutupnya.

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft