okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Sun, 10 Mar 2013 06:21:38 GMT | By fyulianti, okezone.com

Sajikan Menu Mewah Harga Murah? Ini Triknya!



Sajikan Menu Mewah Harga Murah? Ini Triknya!

MEMASAK hidangan berkelas di rumah tidak harus mahal. Anda bisa membuat menu sederhana, sedikit melakukan trik khusus sehingga tidak perlu menghabiskan banyak bujet untuk sajian istimewa tersebut.

Berharap memiliki seorang chef yang akan membuatkan hidangan luar biasa, sehat, dan lezat tampaknya sulit terwujudkan bagi kebanyakan kita. Daripada Anda hanya makan makanan mewah di restoran, lebih baik kreasikan menu dengan tampilan dan rasa berbeda dengan beberapa trik.

Ini dia trik menghadirkan menu bintang lima di rumah dengan biaya terjangkau, seperti diulas Sheknows:

Masalah penyajian

Ketika Anda menikmati menu berkelas, tidak hanya segi rasa yang bisa menggugah selera tetapi juga penampilan menarik. Memasak menu berkelas adalah sebuah pengalaman, dan penampilan menu bukanlah sesuatu yang dianggap enteng.

Meskipun hanya semangkuk makaroni dan keju, akan menjadi menu berkelas dan terlihat sepuluh kali lebih menarik jika diberi taburan keju cheddar parut, taburan remahan roti, dan sedikit taburan daun parsley. Berikut cara sederhana untuk membuat makanan jauh lebih menarik dan tertata:

- Gunakan piring dengan ukuran proporsional.

- Gunakan piring polos, piring putih bisa membuat Anda fokus terhadap makanan.

- Tempatkan hidangan utama di bagian depan piring.

- Gunakan hiasan, seperti kemangi segar, daun bawang, atau sayuran khusus yang diiris.

Bumbui seperti profesional

Herbal dan rempah-rempah adalah cara yang tepat untuk meningkatkan rasa makanan. Jika makanan disajikan dengan baik, maka secara langsung akan menjadi lebih unik, lezat, dan terlihat berkelas. Karena membumbui makanan adalah sebuah bentuk seni yang perlu dipraktekkan sebelum Anda menguasainya, ikuti tips berikut untuk memulainya:

- Tambahkan herbal saat makanan hampir matang, guna mencegah rasa masakan tidak sesuai harapan.

- Tambahkan bumbu di awal ketika memasak daging, sehingga daging memiliki waktu menyerap rasa dari bumbu.

- Percobaan dengan menambahkan apa yang dipikiran sepertinya terdengar baik, tapi pastikan hanya menambahkan sedikit untuk menghindari rasa masakan menjadi rusak. Anda masih bisa menambahkan bumbu atau bahan jika rasanya masih kurang, tetapi akan sulit mengurangi bumbu jika rasanya menjadi berlebihan.

- Jangan lupa untuk menambahkan garam karena dapat memperkaya rasa masakan sekaligus mengurangi rasa pahit pada masakan.

Siapkan beberapa menu

Ketika Anda berencana menyajikan menu berkelas, pikirkan beberapa menu. Mulai dengan menu makanan pembuka yang cepat dan mudah dibuat, seperti salad, sebelum menyajikan makanan utama. Dengan memiliki beberapa menu, Anda bisa memasak masakan dengan porsi lebih sedikit karena akan ada lebih banyak pilihan yang akan mengisi meja makan Anda.

0Komentar

video gaya hidup

MSN Video is temporarily unavailable.
lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft