okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Tue, 04 Dec 2012 07:50:48 GMT | By fyulianti, okezone.com

Ragam Sajian Natal yang Bisa Dibuat di Rumah



Ragam Sajian Natal yang Bisa Dibuat di Rumah

TAK lama lagi, Natal akan tiba. Kesibukan pun sudah mulai terlihat, mulai dari mempersiapkan hiasan serta pohon Natal. Tak ketinggalan, sajian makanan di rumah.

Karena Natal selalu hadir pada musim dingin, menurut pakar kuliner Sisca Soewitomo, olahan makanan yang disajikan dipenuhi dengan kehangatan. Ada korelasi antara musim dingin serta suasana Natal.

"Sajian Natal itu memang sangat khas dengan olahan Eropa, mengapa demikian? Karena Natal sudah menjadi tradisi yang datang pada saat musim dingin," katanya ketika dihubungi Okezone.

Karena Desember identik dengan suasana dingin, maka berbagai minuman maupun makanan harus dibuat hangat. Suasana hangat juga menyelimuti momen kumpul keluarga.

Sebelum menikmati hidangan yang berat, Sisca mengatakan bahwa Anda bisa membuat sajian kue Natal yang dipenuhi dengan berbagai jenis buah-buahan. "Kue yang disajikan itu harus kaya akan rasa; kaya kismis, kaya akan kacang, mentega, telur, serta buah-buahan. Untuk buah, bisa empat hingga lima kali lebih banyak karena isi dari kue tersebut melambangkan citarasa yang tinggi," tambahnya.

Selain sajian kue, berbagai makanan utama bisa disajikan di rumah, seperti salad, cream soup, barbeque, ayam panggang, lasagna, spaghetti, puding cokelat, ikan bakar, dan lainnya. "Selain makanan tentunya ada minuman. Anda bisa menyajikan minuman yang bisa menghangatkan badan, seperti eggnog atau yang beralkohol, tetapi sewajarnya saja," tutupnya.

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft