okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Fri, 12 Apr 2013 07:18:14 GMT | By fyulianti, okezone.com

Menyulap Dapur Kecil Terasa Nyaman



Menyulap Dapur Kecil Terasa Nyaman

DAPUR menjadi bagian penting dari rumah. Dapur berukuran kecil kerapkali membuat kita kesulitan menata barang-barang dan menjangkaunya kembali. Tenang, ada triknya.

Berikut lima tips praktis menata dapur menjadi nyaman dan efesien meskipun dapur Anda kecil, seperti diulas Eatwell101:

Cat dengan warna-warna hangat

Cat dinding dengan warna hangat. Lakukan hal yang sama untuk langit-langit, namun dalam nuansa yang lebih ringan. Hati-hati dengan "warna hangat" karena tidak berarti warna gelap, yang cenderung mengecilkan ruang visual.

Hasilnya harus terlihat ringan saat pertama kali dipandang. Pilihlah pencahayaan yang hangat dan juga alami. Jendela tidak boleh terhalang oleh tirai tebal, jadi pilihlah yang tembus cahaya dan sederhana.

Ruang penyimpanan

Optimalkan ruang penyimpanan secara cerdas. Pasang kitchen set atau lemari gantung di bawah langit-langit, dan credenza (lemari penyimpanan) dengan laci saling terintegrasi yang dapat menyembunyikan semua peralatan rumah tangga Anda.

Blender dan produk listrik lainnya usahakan tidak menghalangi pandangan demi kenyamanan. Pasang pintu kaca geser yang tembus cahaya untuk memaksimalkan dapur.

Dapur bentuk U

Pasanglah meja dapur dengan desain berbentuk U. Bentuk ini membuat dapur terasa lebih luas dan nyaman saat memasak serta meningkatkan estetika dapur. Imbangi dengan menambahkan beberapa barang-barang dekoratif, seperti keranjang buah atau vas bunga.

Hiasi dengan "high-tech"

Gaya kontemporer dengan desain modern dan ultrafungsional paling cocok untuk dapur kecil. Pilih furnitur berwarna mencolok, seperti oranye, merah, dan kuning untuk lebih dinamis.

Dapur sebagai tempat bermain

Jadikan dapur layaknya taman bermain dan tempat berbagi. Tempelkan beberapa stiker dinding, menggantung papan tulis lengkap dengan kapur, lapisan cat magnetik, dan membiarkan anak-anak bersenang-senang.

Pasanglah TV kecil atau meletakkan touchpad sehingga anak-anak dan anggota keluarga dapat memilih resep bersama sesuai selera. Ingat, dapur merupakan ruang penentu kehidupan di rumah.

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft