okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Mon, 02 Jul 2012 05:59:34 GMT | By fyulianti, okezone.com

Memanggang Daging? Hindari 10 Kesalahan Ini (I)



Memanggang Daging? Hindari 10 Kesalahan Ini (© I)

METODE memanggang merupakan pilihan terbaik untuk mendapat citarasa alami bahan makanan. Sayang, terdapat beberapa kesalahan yang umum dilakukan saat memanggang.

Meskipun terlihat sederhana, proses memanggang ternyata membutuhkan trik khusus. Beberapa hal bisa menyulitkan proses ini, seperti bahan makanan menempel di alat panggang.

Berikut beberapa kesalahan umum dalam memanggang, seperti dilansir America's Test Kitchen:

Lokasi yang salah

Kebanyakan orang tahu untuk tidak memanggang di garasi maupun dekat rumah. Namun, sebagian yang lain masih memasang alat panggang terlalu dekat dengan jalanan sehingga mungkin diganggu anak-anak serta binatang peliharaan.

Kehabisan gas

Mungkin kesalahan satu ini pernah terjadi ketika Anda memanggang. Siapkan gas pembakar cadangan agar tidak mengganggu proses memanggang.

Alat panggang kotor

Apakah Anda memanggang steak dengan alat panggang yang digunakan semalam untuk memanggang salmon? Ada baiknya bersihkan dahulu alat panggang sebelum dipakai kembali.

Besi pemanggang tidak diminyaki

Ketika besi pemanggang sudah panas, oleskan dengan minyak sayur menggunakan kuas. Minyak berfungsi agar bahan makanan tidak menempel pada besi ini. Jangan memberikan minyak sayur dengan cara disemprot agar tidak merusak api pembakaran.

Api berlebihan

Api pembakaran yang terlalu besar akan memengaruhi rasa olahan panggang. Ciptakan dua area berbeda pada alat panggang; area sangat panas untuk memercepat pemanggangan dan area dingin untuk meredakan pemanggangan sehingga bahan makanan memiliki tingkat kematangan merata.

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft