okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Tue, 09 Apr 2013 01:16:55 GMT | By fyulianti, okezone.com

Lebih Sehat, Masak Sayuran dengan Microwave



Lebih Sehat, Masak Sayuran dengan Microwave

ADA banyak cara memasak sayuran, di antaranya, dikukus, rebus, goreng, panggang dengan oven, microwave ataupun di atas arang. Semua metode ini menghasilkan sayuran lezat dan renyah, kecuali jika Anda memasaknya terlalu lama.

Teknik memasak sayuran berdasarkan tujuannya

Merebus sayuran adalah cara paling umum mengolah sayur, tapi jika terlalu lama maka sayuran akan kehilangan banyak nutrisi dalam air. Sementara, mengukus merupakan cara terbaik memasak sayuran karena tidak ada kemungkinan kehilangan nutrisinya, ditambah lagi prosesnya cepat dan sederhana.

Jika Anda mencari rasa, maka tumis dengan sedikit minyak zaitun. Cara ini menghasilkan sayuran yang renyah, bergizi. Tambahkan dengan bumbu favorit agar lebih nikmat.

Tahukah Anda, cara terbaik memasak sayuran sebenarnya dengan microwave? Karena menggunakan sedikit air, tidak akan ada nutrisi yang hilang. Selain itu, hampir mustahil sayuran akan gosong, seperti diulas Sheknows.

Bagaimana mengetahui sayuran telah matang?

Tidak seperti daging, di mana tengahnya tidak lagi merah muda jika telah matang. Sayuran tidak berubah warna bila matang. Sebaiknya Anda mengatur waktu sesuai petunjuk dalam resep, terutama Anda yang baru belajar memasak. Namun, tidak semua resep mencantumkan waktu memasak.

Langkah praktis yang bisa Anda lakukan adalah menusuk dengan garpu. Jika garpu mudah masuk dan sayuran hampir layu, berarti sayuran sudah matang. Jika masih belum matang, lakukan hal yang sama beberapa kali. Periksa setiap 1-2 menit mendekati waktu perkiraan sayuran matang.

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft