okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Tue, 09 Apr 2013 09:43:37 GMT | By fyulianti, okezone.com

Ciri-Ciri Kentang Pilihan Terbaik



Ciri-Ciri Kentang Pilihan Terbaik

KENTANG bisa diolah dalam banyak resep, mulai dari makanan berkuah, tumis, hingga digoreng sebagai camilan. Pilih yang berkualitas dan sesuai kebutuhan.

Berikut hal yang perlu Anda perhatikan ketika membeli kentang, seperti diulas Ehow:

Terasa berat dan tidak berbintik

Pastikan kentang terasa berat saat dipegang. Hindari membeli kentang yang memiliki bagian yang membusuk, noda, atau bintik-bintik cekung. Area yang mudah membusuk biasanya di ujung.

Ukuran sesuai jenis masakan

Pilih kentang berukuran sesuai dengan menu yang akan Anda masak. Sebaiknya seragam agar matang merata.

Kentang bayi (baby potato) biasanya dipilih jika ingin menyajikan kentang dalam keadaan utuh tanpa dipotong. Sementara untuk membuat keripik kentang, kentang goreng atau potato wedges, biasanya menggunakan kentang dengan ukuran agak besar.

Jenis kentang sesuai teknik memasak

Untuk mashed potato (kentang tumbuk) dan baked potato (kentang panggang), pilih kentang berwarna kemerahan dari jenis kentang russet yang berwarna coklat. Jenis kentang ini mudah bertepung ketika dimasak dan mudah hancur saat dipotong.

Pilih kentang berwarna kuning, putih, atau merah jika ingin direbus, kukus, atau panggang. Kentang ini memiliki tekstur lebih kuat dan tidak akan hancur saat dipotong. Kentang kuning dan merah juga bisa dihaluskan, tetapi tidak akan bertepung seperti halnya kentang russet.

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft