okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Mon, 02 Jul 2012 02:17:20 GMT | By fyulianti, okezone.com

Cara Pakai Alat Panggang Stainless Steel



Cara Pakai Alat Panggang Stainless Steel

BILA ingin menyajikan makanan lezat, alat panggang bisa menjadi pilihan. Salah satu yang disarankan adalah alat panggang baja.

Metode masak memanggang kerap menjadi pilihan saat momen kebersamaan. Bila Anda akan menggunakan alat panggang, sebaiknya pilih yang nyaman selama digunakan, seperti alat panggang baja (stainless steel).

Pilihan panas

Untuk melakukan proses pemanggangan, suhu api adalah faktor yang penting. Pilihan memasak dengan api langsung atau tidak langsung akan bergantung pada jenis makanan yang diolah.

Untuk panas langsung, letakkan bahan makanan di atas alat panggang yang akan menghasilkan warna cantik pada makanan. Proses memasak ini juga tergolong singkat dibandingkan panas tidak langsung. Namun, panas tidak langsung menghasilkan daging yang lebih lembut. Metode ini sering dipakai pada alat panggang arang dan gas. Demikian seperti dilansir Livestrong, Senin (2/7/2012).

Cara memasak

Untuk memasak steak, biarkan daging berada suhu ruangan sebelum dipanggang. Selama dipanggang, biarkan daging selama dua menit kemudian putar posisinya 90 derajat sebelum dibalik. Ulangi proses ini pada sisi sebaliknya.

Perlu diperhatikan, membalikkan makanan yang dipanggang cukup sekali saja. Bila terlalu sering, bagian pinggir daging akan membentuk kerak. Gunakan penjepit untuk membaliknya, jangan ditusuk, dan biarkan mengering pada saat dimasak.

Perhatikan, sebaiknya tidak memanggang di tempat yang mudah dijangkau anak-anak maupun kayu. Dan bila daging selesai dipanggang, istirahatkan dahulu beberapa menit sebelum dipotong.

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft