okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Fri, 19 Apr 2013 06:18:28 GMT | By fyulianti, okezone.com

Cara Benar Simpan Yogurt



Cara Benar Simpan Yogurt

YOGURT sering disantap sebagai sarapan atau camilan. Olahan susu ini memiliki kandungan nutrisi dan serat tinggi sehingga termasuk kategori makanan sehat. Penyimpanan yang tepat akan memperpanjang daya tahannya.

Berikut cara penyimpanan yogurt yang benar, seperti diulas About:

Periksa tanggal pada kemasan

Selalu periksa tanggal yang tertera pada kemasan saat Anda membeli yogurt. Tanggal yang tercantum biasanya "sell by date", yang berarti yogurt masih aman untuk dimakan beberapa hari setelah tanggal tersebut.

Wadah harus dingin dan tertutup rapat

Jika membeli yogurt segar dingin, biasanya Anda dapat menyimpannya dalam lemari es selama dua pekan. Namun, rasanya menjadi lebih asam pada akhir periode tersebut. Sebaiknya segera habiskan yogurt kurang dari sepekan dari waktu pembelian.

Jika Anda hanya menggunakan sebagian yogurt dari kemasannya, keluarkan hanya yang Anda butuhkan. Segera tutup dan masukkan kembali ke dalam kulkas yang tidak terpakai.

Daya tahan yogurt

Seperti krim asam, yogurt cenderung mudah menjadi berair dan encer saat daya simpannya mulai berkurang. Jika masih belum habis masa simpannya, buang air atau aduk kembali dan masukkan kembali ke kulkas. Keasaman dan merek juga menentukan apakah yoghurt mudah berair atau tidak.

Yogurt yang dibeli maupun buatan sendiri yang dibekukan mungkin bisa bertahan hingga enam pekan jika disimpan dalam wadah kedap udara. Namun, hasil bisa berbeda bila telah dicairkan saat akan digunakan. Berbeda dengan yogurt khusus untuk dessert yang memang dirancang dalam keadaan beku sehingga tidak perlu dicairkan jika ingin digunakan. Gunakan juga kurang dari enam pekan.

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft