okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Thu, 20 Dec 2012 04:06:21 GMT | By fyulianti, okezone.com

Bogasari Ajarkan Pembuatan Cupcakes Kukus&Mi Ayam



Bogasari Ajarkan Pembuatan Cupcakes Kukus&Mi Ayam

BOGASARI mengajak keluarga Indonesia dan media untuk mengikuti pelatihan berwirausaha dan cooking class. Acara berlangsung di pabrik Bogasari, Tanjung perak selama 2 hari dari 19-20 Desember 2012.

Untuk pertama kalinya Bogasari Baking Center memberikan kelas memasak secara cuma-cuma kepada masyarakat yang ingin mempelajari pembuatan olahan berbahan dasar terigu.

"Kegiatan ini untuk memperkenalkan seperti apa BBC (Bogasari Baking Class) dan menginspirasi peserta untuk membuat bisnis olahan terigu," ujar Lucy Nurtriani, Publik Relation Indofood.

Materi pertama berupa pengajaran berbisnis olahan mi yang diajarkan oleh Nila Yurniati, assisten instruktur Bogasari Baking Center, strategic business unit Indofood.

"Untuk memulai usaha yang paling penting itu siapkan mental, walaupun usahanya siap dari segi financial dan tahu teknik mengelolah, tapi kalau tidak siap mental maka usaha tidak akan berjalan,"ujar Nila di sela pemberian materi kelas memasak.

Untuk membuat sajian olahan terigu yang berbeda maka terigunya juga berbeda, tergantung pada kandungan protein.

"Untuk membuat olahan roti dibutuhkan kandungan protein yang tinggi, untuk kue rumahan seperti risoles dan gorengan sebaiknya dengan terigu yang memiliki protein sedang sedangkan untuk pembuatan kue kering dan cake sebaiknya menggunakan terigu berprotein rendah," ungkap Nila.

Usai penerimaan materi, peserta langsung menuju ruang pelatihan Bogasari Baking Center untuk mencoba membuat adonan cupcakes kukus dan mi mentah.

Peserta yang dibagi menjadi 3 kelompok terlihat sangat antusias mengkreasikan semua adonan yang berbahan terigu. (uky)

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft