okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Thu, 18 Oct 2012 02:48:40 GMT | By fyulianti, okezone.com

Bahan Makanan & Cara benar Menyimpannya di Kulkas



Bahan Makanan & Cara benar Menyimpannya di Kulkas

SEPERTI sebuah rumah nyaman, kulkas juga akan berhubungan dengan lokasi strategis. Rak atau laci? Temperatur dingin atau rendah? Ikuti aturan penyimpanan isi kulkas untuk menjaganya tetap segar.

Berikut ini bocorannya, seperti dilansir Realsimplemagazine:

Telur

Tempat yang cocok untuk telur adalah di rak tengah. Taruh di karton telur dan jangan pindahkan ke tempat telur di lemari es sebab temperatur di rak tengah paling cocok untuk telur.

Susu

Letakkan susu di rak paling atas agak belakang, yakni tempat terdingin dalam chiller.

Yogurt, sour cream, dan keju

Bahan-bahan makanan tersebut paling baik disimpan di rak paling bawah agar mudah dijangkau dan dilihat tanggal kedaluwarsanya. Anda juga tidak akan lupa menyimpan keju atau yogurt hingga baru menyadari ketika sudah berbau busuk.

Daging mentah

Daging mentah harus diletakan di rak paling bawah, tepatnya paling dingin, supaya saat air daging menetes, tidak mengkontaminasi bahan makanan lainnya.

Sayuran

Sayuran akan tetap segar jika ditaruh di tempat yang lembap. Bungkus dalam plastik dan taruh di laci kulkas paling bawah.

Buah-buahan

Hindari mencuci buah atau sayur sebelum menyimpannya karena akan membuat bakteri bertambah hingga bahan makanan ini cepat busuk. Lebih baik longgarkan tali pengikatnya lalu simpan ke dalam laci kulkas.

Mentega dan keju lembut

Tidak perlu menyimpan mentega dan keju lembut pada suhu terlalu dingin. Lebih baik disimpan di kotak-kotak yang menempel pada pintu kulkas.

Bumbu

Simpan mayones dan saos-saos lainnya di pintu kulkas. Sama juga untuk acar, minyak kacang, dan selai. Minyak zaitun atau minyak sayur lebih baik disimpan di pantry.

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft