okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Sun, 18 Mar 2012 11:21:42 GMT | By fyulianti, okezone.com

10 Cara Buat Brownies Lebih Enak (I)



10 Cara Buat Brownies Lebih Enak (© I)

BAGAIMANA membuat brownies menjadi makanan penutup yang lezat? Ada 10 jawaban yang siap Anda praktekkan.

Simak cara-cara membuat brownies yang enak, seperti diulas Bonappetit berikut ini:

Beri kopi

Tambahkan satu sendok makan penuh kopi yang telah diseduh ke dalam adonan. Kopi akan meningkatkan rasa coklat yang Anda gunakan. Untuk cita rasa kopi lebih kuat, gunakan espresso.

Simpan dalam freezer

Setelah dipanggang dan didinginkan sampai sesuai dengan suhu ruangan, taruh brownies di dalam freezer. Suhu dingin menjadikan tekstur brownies lebih menarik. Namun, trik ini tergantung resep karena ada jenis brownies yang perlu satu atau dua menit dibiarkan untuk menjadi kenyal.

Tambahkan rempah-rempah

Tambahkan sekira satu sendok teh bubuk kayu manis dan cabe bubuk pada bahan-bahan yang Anda gunakan untuk membuat brownies kering. Dengan ini, Anda akan memiliki sebuah brownies cokelat dengan rasa sedikit pedas.

Sembunyikan permen di dalamnya

Tuang setengah adonan ke dalam loyang, atur permen di atasnya, kemudian tutup dengan sisa adonan dan rapikan permukaannya. Pilih jenis permen yang kira-kira tidak akan menggangu proses pemanggangan dan pastikan bagian atas serta sampingnya tertutup rapat dengan adonan.

Panggang seperti muffin

Trik ini pasti akan disukai bagi pencinta brownies yang cenderung kering alias memiliki kerak di bagian pinggirnya. Gunakan cetakan muffin mini agar bagian pinggir brownies yang Anda olah bisa lebih kering dan crunchy. Brownies akan butuh waktu sekira 20 menit untuk dipanggang, tetapi periksa dahulu sekira 5 menit sebelum diangkat.

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft