okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Mon, 06 Feb 2012 15:18:59 GMT | By fyulianti, okezone.com

Ikan Panggang Bungkus Kertas Alumunium



Ikan Panggang Bungkus Kertas Alumunium

MENGOLAH ikan banyak caranya, salah satunya dipanggang yang banyak dipilih lantaran dianggap lebih sehat. Untuk mencari rasa sensasi berbeda, Anda bisa mengolahnnya dengan kertas alumunium.

Simak beberapa langkah memanggang ikan dengan kertas aluminium, seperti dilansir Ehow, Senin (6/2/2012):

1. Panaskan alat panggang. Bila menggunakan gas, panaskan selama lima menit, tapi jika memakai arang, Anda harus memanaskannya sekira 20 menit. Sebelum dipanggang, bilas ikan dengan air dingin lalu keringkan dengan kain lap bersih atau menggunakan handuk kertas.

2. Taruh ikan pada selembar kertas alumunium kemudian lipat. Sebelumnya, taburi garam dan merica. Bungkus kertas alumunium dengan rapat, pastikan tidak ada sela dalam bungkusan ikan.

3. Taruh ikan di atas alat panggang. Untuk mempermudah proses memanggang, gunakan penjepit. Gunakan api kecil dan bila sudah matang, buka kertas alumunium lalu taruh ikan pada piring saji.

Perlu diperhatikan, sesuaikan ketebalan ikan dengan waktu yang dibutuhkan untuk memanggang. Untuk satu inci ketebalan, panggang ikan selama 10 menit. Namun dengan kertas alumunium, Anda harus menambah lima menit waktu pemanggangan agar ikan bisa matang sempurna.

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft