okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Thu, 02 Feb 2012 17:42:38 GMT | By fyulianti, okezone.com

Mengiris Bawang Merah Tanpa Air Mata



Mengiris Bawang Merah Tanpa Air Mata

BINGUNG bagaimana cara mengupas bawang merah tanpa membuat mata perih dan mengeluarkan air mata? Temukan jawabannya dan trik pengolahan bumbu dapur lainnya.

Banyak trik meliputi pengolahan bahan makanan, tak lain untuk memaksimalkan rasa dan aromanya. Bila kebingungan masih kerap Anda temui di dapur, kenali trik-trik terbaiknya.

Pemilihan bumbu untuk masakan menjadi titik terpenting ketika mengolahnya menjadi santapan lezat. Berikut delapan bumbu dengan trik-trik pengolahannya, seperti dilansir Tasteofhome, Kamis (2/2/2012):

Bawang merah

Terkadang saat mengupas bawang merah, mata terasa perih hingga mengeluarkan air mata. Untuk mencegahnya, taruh kulit yang telah dikupas pada air dingin atau Anda bisa memotongnya tepat di samping air dingin ataupun garam. Cara lain, masukkan terlebih dahulu bawang merah ke freezer beberapa lama sebelum dikupas.

Bawang putih

Bawang putih termasuk salah satu bumbu kunci pada masakan. Bawang putih cenderung mudah hangus yang menyebabkan aroma serta rasanya menjadi pahit. Bila Anda memasaknya dengan microwave, waktu yang dibutuhkan cukup 15 detik, tetapi jika Anda memasaknya dengan kompor, usahakan suhu api tidak usah terlalu tinggi.

Kentang

Untuk memberikan rasa pada kentang, lumuri dengan garam, tapi tak perlu mengupas kulitnya agar nutrisi tetap terjaga. Setelah matang, baru lah Anda kupas kulit kentang.

Buncis

Rebus buncis selama dua menit sebelum dikupas, serat buncis pun akan mudah ditarik.

Tomat

Untuk membersihkan kulit tomat dengan mudah dan cepat, rendam pada air mendidih selama beberapa detik saja.

Lemon

Lemon bisa Anda masukkan ke dalam microwave selama 15 detik agar juicy-nya tetap utuh di dalam. Untuk menegaskan warna kulit jeruk lemon, rendam selama lima menit dalam air mendidih.

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft