okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Fri, 20 Jan 2012 14:10:20 GMT | By fyulianti, okezone.com

Teknik Kupas & Potong Mangga



Teknik Kupas & Potong Mangga

KALA matahari terik, akan sangat menyegarkan tenggorokan bila menyantap sepotong buah mangga. Mangga kaya vitamin dan nutrisi, tetapi kenikmatannya juga berpengaruh pada teknik pemotongan.

Mangga matang pilihan terbaik ketika Anda ingin mengonsumsi dan mengambil manfaat nutrisi dari buah berwarna cantik ini. Dengan tingkat kematangan sempurna, mangga bahkan bisa diolah dalam beragam menu makanan dan minuman, baik sebagai hidangan pembuka, utama, maupun penutup.

Perhatikan cara mengupas dan memotong mangga agar tidak mengurangi kenikmatan bersantap. Gunakan tangan kiri lalu seimbangkan mangga dengan posisi tangan agak miring ke bawah. Pegang bagian sisi lonjong dengan sisi yang sempit menghadap ke arah Anda.

Setelah itu, lakukan pengirisan dari atas ke bawah sepanjang sisi datar dan lubang mangga, ulangi secara perlahan di setiap bagian sisi mangga. Demikian seperti dilansir Ehow, Sabtu (21/1/2012).

Lakukan pula pemotongan secara vertikal dan horizontal ke dua sisi daging mangga sehingga mangga bisa terpotong dengan bagus menjadi ukuran dadu. Kemudian, dorong dengan jari telunjuk Anda untuk megeluarkan daging mangga tersebut.

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft