okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Wed, 04 Jan 2012 11:05:36 GMT | By fyulianti, okezone.com

Khasiat Asam Jeruk Lemon



Khasiat Asam Jeruk Lemon

KITA menjumpai banyak minuman ditambahkan perasan air jeruk lemon. Selain memberi rasa asam, air jeruk lemon juga menyimpan manfaat lain.

Es teh terasa semakin segar dengan penambahan beberapa tetes jeruk lemon, jadilah ice lemon tea. Jeruk lemon juga kerap digunakan pada makanan seperti kue, biskuit, dan puding. Lalu, apa gunanya penambahan jeruk lemon pada minuman, berikut alasannya, seperti dilansir Ehow, Rabu (4/1/2012):

Kaya vitamin

Lemon merupakan jenis jeruk yang kaya vitamin C. Lemon juga mengandung vitamin B, kalium, kalsium, fosfor, dan magnesium. Tak ketinggalan, protein dan karbohidrat untuk pola makan seimbang.

Berat badan

Dengan menambahkan jeruk lemon pada minuman, Anda otomatis akan membantu mewujudkan program penurunan berat badan. Jeruk lemon membantu mempercepat proses detoksifikasi bagi tubuh. Mengonsumsi air jeruk lemon turut membantu melancarkan pencernaan.

Kulit dan perawatan gigi

Buah lemon juga termasuk jenis buah antiseptik alami, yang membantu mengatasi masalah kulit. Kadar vitamin C yang tinggi pada jeruk lemon juga membantu kekuatan gigi dan tulang.

Infeksi tenggorokan

Bila ditambahkan ke dalam air, bagi Anda yang sedang mengalami sakit tenggorokan, jawabannya adalah air jeruk lemon. Caranya, campurkan air jeruk lemon segar dengan air lalu gunakan untuk berkumur. Setelah itu, airnya jangan ditelan, tetapi dibuang.

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft