okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Mon, 02 Jan 2012 13:16:16 GMT | By fyulianti, okezone.com

Lima Makanan Penambah Energi



Lima Makanan Penambah Energi

SELAIN pisang yang bagus untuk menambah stamina atau energi tubuh, Anda juga bisa memanfaatkan sumber makanan lain. Apa saja makanan dimaksud?

Berikut lima makanan untuk menambah serta mengembalikan energi Anda, seperti dilansir Sheknows, Senin (2/1/2012):

Kacang macadamia

Kacang macadamia mengandung protein, lemak, serat, zat besi, magnesium, serta antioksidan yang bagus untuk tubuh. Kacang ini juga mempunyai rasa manis sebagai kekuatan rasanya. Untuk mengonsumsinya, Anda bisa menambahkan kacang macadamia ini ke dalam olahan salad sayuran atau kue. Dengan ini, Anda tak hanya mendapatkan variasi olahan, tapi juga manfaat kesehatan.

Kedelai

Kedelai berfungsi sebagai penyeimbang antara karbohidrat, lemak, dan protein untuk tubuh. Untuk mendapatkan kualitas kedelai yang baik, Anda bisa membelinya di supermarket atau pasar tradisional dengan berbagai olahannya.

Ikan salmon

Tak dipungkiri, ikan salmon punya banyak kandungan omega-3, kadar asam lemaknya juga rendah. Sementara, kadar serat, protein, dan asam aminonya siap selain bagus untuk menambah stamina, juga membantu mengurangi rasa nyeri tubuh. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda cukup makan dua porsi ikan salmon per pekan.

Kubis

Makanan jenis kubis seperti kangkung dan kol bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah. Cara mengonsumsinya, Anda tinggal memasak kangkung, kol, atau jenis sayuran kubis lainnya dengan cara ditumis menggunakan minyak zaitun, bawang putih, dan lemon. Dengan cara lain, Anda bisa menambahkan rebusan sayuran ini dengan telur rebus, beri sedikit minyak zaitun dan saus cuka. Kesemuanya sudah cukup membuat Anda bisa bekerja atau berkendara dalam waktu lama.

Blueberry

Blueberry bagus untuk tubuh sebab bisa membuang kotoran di dalamnya, juga memiliki kadar protein yang sangat tinggi. Guna menambah kenikmatan dalam mengonsumsi, Anda bisa menambahkan blueberry dengan kacang almond, susu, madu, atau yoghurt sesuai selera.

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft