Updated: Tue, 13 Dec 2011 21:12:46 GMT | By Ogahrugi.com, .

Kunyit untuk Mencegah Kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit mematikan yang paling menakutkan di seluruh dunia. Para ahli menyimpulkan ada beberapa bahan yang bisa mencegahny


Berbagai bahan yang berpotensi sebagai obat kanker sudah diteliti, namun hingga kini belum ada yang menghasilkan obat yang paling manjur.

Berbagai bahan yang berpotensi sebagai obat kanker sudah diteliti, namun hingga kini belum ada yang menghasilkan obat yang paling manjur.

Hingga kini kanker merupakan salah satu penyakit mematikan yang paling menakutkan di seluruh dunia. Penyakit ini masih menduduki puncak teratas sebagai penyakit terbanyak di dunia. Ada beberapa jenis kanker yang paling banyak diderita, di antaranya kanker hati, kanker prostat, kanker paru-paru, kanker darah, kanker kulit, sampai kanker payudara.

Penyebab utama penyakit ini adalah gaya hidup tak sehat, seperti konsumsi rokok, diet yang tidak benar, alkohol, infeksi, seks bebas, dan faktor lain seperti paparan sinar matahari dan radiasi.

Untuk menghindari penyakit ini, berbagai penelitian sudah dilakukan. Berbagai bahan yang berpotensi sebagai obat kanker sudah diteliti, namun hingga kini belum ada yang menghasilkan obat yang paling manjur. Salah satu jalan untuk menghindari kanker adalah mengkonsumsi makanan-makanan yang bisa menghambat pertumbuhan sel kanker, seperti :

Anggur
Anggur mengandung bioflavonoid, resveratrol, ellagic acid, senyawa-senyawa ini sangat baik untuk mencegah kanker.

Alpukat
Alpukat kaya akan antioksidan glutatione yang dapat menyerang radikal bebas dalam tubuh. Alpukat juga merupakan sumber kalium dan betakaroten yang baik bagi tubuh.

Flax Seed
Selain mengandung antioksidan yang dapat memblokir perkembangan sel kanker dalam tubuh. Biji-bijian tumbuhan flax yang tumbuh di Amerika Utara dan Kanada lemak terbukti dapat melindungi tubuh dari serangan kanker payudara dan usus besar, bersama-sama dengan omega 3 dan asam lemak.

Kunyit
Kunyit bekerja sebagai antiinflamasi (antibengkak, antiradang), untuk memperlambat produksi enzim, yang berhubungan dengan kanker usus dan usus besar.

Tomat
Mengandung lycopene, sejenis antioksidan yang memberantas senyawa-senyawa yang dikenal sebagai radikal bebas, yang diduga dapat memicu kanker.

Related Stories:
Tetap Bisa Makan Junkfood dengan Bijaksana
Berkaraoke Bareng Teman di Eternity KTV
Aneka Menu Tradisional di Bakoel Desa
Santap Apel untuk Redakan Encok
Tumbuhkan Rambut dengan Paprika
Wortel Hambat Penyebaran Sel Kanker Payudara
Kalau Malas Jogging, Makan Saja Cokelat!
Kulit Jeruk Bakal Menjadi Bahan Bakar
Tips Merawat Ipad

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft