Updated: Tue, 13 Dec 2011 21:12:25 GMT | By Ogahrugi.com, .

Jus Baik untuk Detoksifikasi

Buah dan sayur menjadi alat detoksifikasi paling manjur yang selalu direkomendasikan para ahli kesehatan. Tapi buah dan sayur yang seperti apa?


Ada berbagai macam detoksifikasi yang dapat dilakukan, yang paling mudah dan aman adalah detoksifikasi dengan jus.

Ada berbagai macam detoksifikasi yang dapat dilakukan, yang paling mudah dan aman adalah detoksifikasi dengan jus.

Selama ini mungkin kita tidak menyadari kalau makanan yang kita makan mengandung zat-zat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh. Bila dikonsumsi terus-menerus maka zat-zat tersebut tidak bisa terurai oleh sistem metabolisme. Akibatnya terjadi penumpukkan racun di dalam tubuh kita.

Untuk mengeluarkan zat-zat tersebut kita memerlukan proses yang disebut detoksifikasi, yaitu proses pembuangan racun dari dalam tubuh. Proses ini akan membantu tubuh melakukan pembersihan diri secara alami.

Secara alamiah sebenarnya tubuh sudah melakukan detoksifikasi secara ringan, seperti buang air besar ataupun buang air kecil. Tetapi proses ini ada kalanya tidak cukup, terutama jika jumlah toksin yang terbentuk lebih banyak daripada yang dapat dikeluarkan.

Ada berbagai macam detoksifikasi yang dapat dilakukan, yang paling mudah dan aman adalah detoksifikasi dengan jus. Jenis buah atau sayuran yang akan di jus bisa apa saja. Bisa berupa buah saja, sayuran saja, atau paduan keduanya. Setiap jenis buah atau sayuran mengandung komposisi nutrisi yang berbeda. Karena itu berganti-ganti jenis jus buah atau sayuran nutrisinya akan saling melengkapi. Yang penting buah atau sayuran tersebut bebas hama, pestisida, segar, dan selalu dicuci bersih.

Related Stories:
Aneka Menu Tradisional di Bakoel Desa
Santap Apel untuk Redakan Encok
Tumbuhkan Rambut dengan Paprika
Wortel Hambat Penyebaran Sel Kanker Payudara
Kalau Malas Jogging, Makan Saja Cokelat!
Kulit Jeruk Bakal Menjadi Bahan Bakar
Tips Merawat Ipad
Kunyit untuk Mencegah Kanker
Susah Bangun Pagi, LED Clock Solusinya

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft