okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2011, All Rights Reserved)
Updated: Wed, 07 Dec 2011 15:18:46 GMT | By tuty, okezone.com

Kuliner Indonesia Manjakan Masyarakat Lewat Pesona JNE



Kuliner Indonesia Manjakan Masyarakat Lewat Pesona JNE

KULINER Indonesia sudah pasti penuh dengan keanekaragaman bentuk dan rasanya yang menggugah selera. Tak jarang bila beberapa orang yang sedang mengunjungi suatu daerah, membawa makanan asli khas daerah tersebut menjadi buah tangan.

Makanan Indonesia tersebut sebut saja seperti Pempek dari Palembang, Bika Ambon atau Bolu Meranti dari Medan, hingga Lumpia khas Semarang.

Menilik hal itu, perusahaan yang bergerak dibidang usaha jasa pengiriman dan pendistribusian, JNE, melihat peluang dalam memperkenalkan produk lokal dan daerah hingga menjadi skala nasional. Serta sekaligus meningkatkan daya saing pelaku usaha mikro, kecil, menengah, dan koperasi (UMKMK) utamanya di sektor industri makanan dan kerajinan.

"JNE pun menghadirkan pesanan oleh-oleh nusantara (Pesona), yakni produk layanan kiriman berupa fasilitas layanan dalam bentuk pemesanan makanan khas dan kerajinan dari berbagai kota di Indonesia," ungkap Senior Corporate Communication Manager JNE Visi Firman dalam keterangan tertulisnya kepada okezone, Rabu (7/12/2011).

Visi menjelaskan, Pesona menjadi produk andalan JNE karena dapat melayani pengiriman makanan dari daerah asalnya langsung ke tujuan pelanggan. Selain menjadi cara baru menikmati produk lokal, Pesona juga dapat dijadikan ajang untuk mencintai produk dalam negeri.

Layanan ini sendiri secara tidak langsung mendukung roda ekonomi kerakyatan. Di samping bisa mengembangkan industri pariwisata, terutama yang berkaitan dengan produk makanan dan kerajinan rakyat.

Sejak diluncurkan Agustus 2010, hingga kini permintaan terhadap Pesona meningkat sampai 300 persen. Tandanya, respons masyarakat terhadap produk ini sangat luar biasa," tambah Visi.

Dilanjutkannya, jenis makanan yang dapat dikirimkan merupakan makanan yang sudah lolos sertifikasi halal, mempunyai izin resmi dari Kementerian Kesehatan, serta tidak mudah rusak.

"Harga produk makanan dipastikan sama seperti di tempat asalnya. Pelanggan hanya membayar biaya pengiriman sesuai dengan pilihan layanan yang tersedia, dengan hitungan minimum satu kilogram (kg)," tuturnya.

Sekadar informasi, layanan tersebut menjadi layanan super speed yang memungkinkan barang sampai ditempat tujuan di hari yang sama dengan hari pemesanan.

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft