okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2011, All Rights Reserved)
Updated: Wed, 23 Nov 2011 17:07:19 GMT | By tuty, okezone.com

Kunci Sukses Memasak Ikan Kakap Merah



Kunci Sukses Memasak Ikan Kakap Merah

UNTUK mendapatkan rasa pada ikan kakap merah, Anda tak perlu menggunakan banyak bumbu. Cukup dua saja, yaitu garam dan merica.

Seperti dilansir Ehow, Selasa (22/11/2011), kekuatan garam dan merica itu sudah melengkapi rasa keaslian pada ikan kakap merah. Bahkan, bumbu-bumbu lainnya hanya sebagai pelengkap saja.

Untuk menghilangkan rasa amis pada ikan kakap merah, Anda bisa menggunakan jeruk nipis. Setelah itu, barulah diberikan garam secukupnya.

Jika diberikan garam, maka membuat daging pada ikan tetap terjaga dengan baik. Karena itu, sebelum diolah dengan cara dipanggang, ditumis, maupun digoreng, ikan lebih baik diberikan merica secara keseluruhan agar saat dimakan lebih terasa lembut.

Bila Anda menginginkan rasa yang lebih pada ikan kakap merah, Anda bisa menambahkan sedikit minyak sayur pada ikan sehingga terasa gurih saat dikonsumsi.

Perlu diperhatikan pula dalam proses pengolahan ikan kakap merah. Anda tidak perlu mengolah dengan waktu lama tidak akan lagi mendapatkan rasa originalitasnya, cukup tiga sampai lima menit saja. Kalau dalam pengolahan dengan cara ditumis atau digoreng, usahakan taruhlah ikan kakap merah pada bagian terakhir sebelum disajikan.

0Komentar

video gaya hidup

MSN Video is temporarily unavailable.
lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft