okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Thu, 28 Jun 2012 02:40:04 GMT | By fyulianti, okezone.com

Aroma Makanan Bisa Kurangi Selera



Aroma Makanan Bisa Kurangi Selera

BIASANYA, aroma yang keluar dari makanan mampu membuat kita tergoda. Namun, ada pula yang merasakan sebaliknya, bagaimana bisa?

Penelitian di Amerika menemukan fakta bahwa menggigit sedikit makanan, yang memungkinkan keluarnya aroma, bisa membuat orang makan lebih sedikit. Lebih lanjut penelitian tersebut mengungkap, gigitan kecil merupakan cara terbaik untuk membuat perut merasa kenyang lebih cepat, sehingga mengurangi jumlah makanan yang diasup.

Adanya saraf pengenal aroma di belakang hidung juga akan sampai ke mulut. Jadi, tidak bisa mengatakan bahwa bau ruangan atau aroma di piring memiliki efek yang sama. Demikian seperti dilansir MNN, Kamis (28/6/2012).

Sementara itu, ketika makanan dikaitkan dengan aroma yang tajam, maka ambillah gigitan yang kecil. Aroma krim memang memiliki aroma menyenangkan untuk disajikan pada tingkat intensitas yang rendah. Ketika aroma yang kuat sampai ke hidung, maka ini akan mengurangi jumlah rasa yang diinginkan.

Bahkan, bau yang kuat dapat digunakan untuk mengontrol porsi makanan. Hasilnya, porsi makan bisa dikurangi lima sampai 10 persen dan membantu menurunkan berat badan.

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft