okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Fri, 14 Jun 2013 06:35:35 GMT | By fyulianti, okezone.com

Agar Sayur Rebus Terasa Lezat & 'Renyah'



Agar Sayur Rebus Terasa Lezat & 'Renyah'

SAYURAN yang telah direbus perlu direndam dalam air es untuk membuatnya 'renyah'. Sayuran ini bisa disimpan ke lemari es jika tidak langsung dihidangkan.

Untuk penyajiannya, Anda bisa menggunakan cara berbeda, tergantung pada jenis sayur dan hasil yang ingin didapat, seperti diulas Realsimple:

Menghidangkan makanan dengan cepat

Simpan sayuran rebus ke dalam wadah kedap udara atau kantung plastik di dalam lemari es. Dengan ini, dengan daya tahannya hingga 5 hari. Anda hanya perlu 3 menit untuk memanaskan sayuran ketika akan dihidangkan dengan cepat.

Caranya, letakkan sayuran di dalam wajan di atas api sedang dengan sedikit percikan air dan mentega. Sayuran yang cocok dipanaskan dengan teknik ini, adalah kacang, wortel, brokoli, atau asparagus.

Sayuran lembut

Kembang kol seharusnya renyah di luar dan lembut di dalam, tetapi kuntumnya terlalu tebal untuk dilunakkan dengan ditumis. Sementara, proses memasak dan merendam dengan air es, membuat sayuran ini menjadi lembek.

Untuk membuatnya renyah, panaskan 2 sdm mentega dalam wajan di atas api sedang. Ketika mentega mulai berbuih, masukkan kembang kol. Masak hingga kembang kol hingga kecoklatan selama sekira 2 menit. Anda juga dapat melakukannya untuk sayuran brokoli ketika dibuat tumisan.

Penyajian crudites

Crudites merupakan penyajian sayuran dalam bentuk irisan ataupun utuh yang mentah, seperti salad. Sayuran yang sering dihidangkan untuk jenis hidangan ini, adalah brokoli, kembang kol, asparagus, dan buncis. Rasanya sangat menarik bagi Anda yang tidak menyukai sayuran mentah.

Untuk membuatnya renyah, rendam ke dalam air es sayuran yang sudah direbus. Tambahkan keju lembut, seperti robiola atau brie, dan kenari panggang.

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft