okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Thu, 22 Aug 2013 02:24:28 GMT | By fyulianti, okezone.com

16 Pembersih Murah & Alami untuk Dapur Anda (2-Habis)



16 Pembersih Murah & Alami untuk Dapur Anda (© 2-Habis)

MENJAGA peralatan memasak usai dipakai memang cukup sulit. Apalagi, bila alat memasak terbuat dari stainless. Padahal, untuk membersihkannya cukup mudah.

Jika ingin membersihkan dapur, ikuti panduan di bawah ini, seperti dilansir Boldsky:

Kulit telur

Kecoa atau serangga lainnya kadang ditemukan di lemari dapur. Anda dapat menaruh kulit telur bekas pakai untuk menyingkirkannya. Bau kulit telur akan membuat serangga pergi.

Handuk kertas

Bahan satu ini diperlukan dalam membersihkan dapur Anda. Gunakan handuk kertas yang sudah dibasahi untuk menghilangkan kotoran pada kompor.

Alkohol

Untuk menghilangkan peralatan yang terdapat noda, gunakan alkohol. Caranya, campurkan dengan air dan cuka putih untuk membersihkannya.

Cuka apel

Campur saja dengan air untuk membersihkan kulkas. Rendam handuk kertas di dalam cuka untuk membersihkan dinding berminyak dan jendela dapur.

Hidrogen peroksida

Bahan satu inipun bisa membersihkan banyak hal di dapur Anda, mulai dari talenan kayu, spons cuci piring, scrub, bahkan bisa membebaskan peralatan memasak Anda dari bakteri.

Asam jawa

Peralatan memasak yang terbuat dari perak akan menghitam akibat sering dipakai. Ini bisa dibersihkan dengan asam jawa dan garam. Bahkan, karat yang ada di tembaga, seperti wastafel, bisa dibersihkan dengan bahan satu ini.

Kentang

Untuk membersihkan kaca hitam, pakailah irisan kentang mentah. Kentang pun bisa menghilangkan bau kuat dari bawang merah, bawang putih, telur, susu, dan alcohol.

Selai kacang

Saat membeli peralatan memasak yang baru, seperti piring, tentunya terdapat labelnya. Nah, sering pula label yang dirobek meninggalkan sisa. Gosok-gosok dengan selai kacang untuk menghilangkannya.

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft