okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Wed, 27 Mar 2013 09:37:29 GMT | By fyulianti, okezone.com

10 Trik Bikin Salad Buah Lebih "Cantik" (I)



10 Trik Bikin Salad Buah Lebih "Cantik" (© I)

MEMBUAT salad buah bukan sebatas menyajikannya di atas mangkuk. Perlu teknik penyajian yang 'nyeni' agar salad terlihat cantik dan sedap dipandang.

Selain penyajian di mangkuk, salad terlihat menggoda juga oleh pemilihan dan proses pengolahan bahan-bahannya. Berikut beberapa cara membuat salad terlihat cantik, seperti dilansir Yumsugar:

Beli buah musiman

Manfaatkan buah-buahan yang hadir pada musimnya untuk mendapatkan hasil terbaik. Carilah buah-buahan lokal atau diproduksi dekat daerah tinggal agar Anda mendapatkan produk yang segar.

Lihat kematangan buah

Hindari buah-buahan yang terlalu matang karena tidak bisa menghadirkan sensasi renyah pada salad Anda. Buah yang terlalu matang juga mudah hancur ketika Anda mengaduknya. Akan lebih baik bila Anda menggunakan buah matang, tapi tidak lembek.

Variasikan buahnya

Agar lebih menggoda, campur buah-buahan dengan warna berbeda pada semangkuk salah Anda. Campurkan juga beberapa buah dengan tekstur berbeda.

Buang batang buah dan kulitnya

Buah-buahan, seperti stroberi dan ceri, lebih baik dibuang bagian batang, lubang, dan kulitnya, jika perlu, sebelum disajikan ke dalam mangkuk. Hal ini akan membuat buah terlihat bersih.

Jika tidak ingin membuang lubang atau bijinya, maka tutupi buah-buahan tersebut dengan buah-buahan bertekstur keras, sehingga sisi buruknya tak akan terlihat, seperti buah anggur.

Potong dadu

Salah satu trik menyajikan salad buah agar menarik adalah memotong buah dalam bentuk dadu. Cara ini akan memungkinkan salad buah lebih mudah dinikmati.

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft