Merdeka Nutrisi News Feed
Updated: Fri, 21 Dec 2012 01:48:42 GMT | By Merdeka Nutrisi News Feed

Jus lidah buaya, ramuan ajaib untuk kesehatan



Berita Satu

MERDEKA.COM, Anda pasti sudah sering mendengar khasiat lidah buaya bagi kecantikan, seperti digunakan untuk menghaluskan kulit atau menjaga kesehatan rambut. Namun ternyata tanaman yang satu ini juga bisa dinikmati jus dan dirasakan manfaatnya untuk kesehatan.

Jus lidah buaya bahkan bisa diberi julukan ramuan ajaib untuk kesehatan. Seperti apa tepatnya khasiat minuman tersebut? Simak selengkapnya sebagaimana dilansir dari Indiatimes berikut ini.

Membantu pencernaan

Mengonsumsi jus lidah buaya mampu membantu tubuh membersihkan sistem pencernaan. Masalah susah buang air besar pun bisa diatasi dengan jus lidah buaya. Sementara jika Anda terkena diare, minum saja jus lidah buaya agar BAB menjadi lebih lancar.

Menambah energi

Jika dikonsumsi secara teratur, jus lidah buaya memberi manfaat spesial bagi tubuh, yaitu menambah energi dan menjaga berat badan yang ideal. Aktivitas sehari-hari pun akan berjalan lancar karena tubuh tidak akan mudah kehilangan energi.

Meningkatkan sistem imun

Terutama bagi penderita gangguan kekebalan kronis seperti polisakarida atau fibromyalgia, minum jus lidah buaya adalah jawaban tepat atas masalah kesehatan tersebut. Sebab jus lidah buaya mampu merangsang produksi sel darah putih untuk melawan virus.

Detoksifikasi tubuh

Jus lidah buaya juga merupakan detoksifikasi alami bagi tubuh. Polusi, makanan cepat saji, dan berbagai sumber radikal bebas lain mampu diberantas jika Anda rajin minum jus lidah buaya yang kaya akan vitamin dan mineral.

Mengurangi inflamasi

Ramuan ajaib jus lidah buaya punya khasiat penting lain bagi tubuh, yaitu mengurangi inflamasi. Selain itu, jus lidah buaya juga menguatkan otot persendian, sehingga inflamasi pada daerah tersebut mampu berkurang dan pelan-pelan membaik.

Itulah manfaat kesehatan dari mengonsumsi jus lidah buaya. Jadi jangan ragu menikmati segelas jus lidah buaya demi kebugaran tubuh Anda.

Sumber: Merdeka.com

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft