Sat, 06 Jul 2013 09:07:00 GMT | By Editor Wida Kriswanti, tabloidbintang.com

Yuk, Kenalan dengan Ustad Felix Siauw

Bahasan dakwah ustad Felix Siauw yang lebih banyak menyoroti hal-hal seputar fun dan fashion pada remaja perempuan.


Yuk, Kenalan dengan Ustad Felix Siauw

DI jagat Twitter, Felix Siauw yang punya nama akun @felixsiauw, ustaz ke-3 terpopuler setelah Yusuf Mansyur (970 ribu) dan A'a Gym (hampir 750 ribu) dengan jumlah followers sekitar 330 ribu.

Ciri khas ustad berusia 29 tahun adalah bahasan dakwahnya yang lebih banyak menyoroti hal-hal seputar fun dan fashion pada remaja perempuan.

“Sebenarnya ada 3F; fun, fashion dan food. Tapi, saya tidak akan membahas apa yang tidak saya kuasai,” buka Felix yang menyambangi kantor Bintang, Kamis (20/6).

Apa itu “fun” dan “fashion”?Dijelaskan Felix, bahwa 3F yang di antaranya fun dan fashion pada remaja perempuan, merupakan “serangan” yang dapat menghancurkan Islam. “Karena wanita sebagai dominasi terbesar bangunan Islam, yang jika hancur, maka suami dan anak-anaknya pun ikut hancur,” terang Felix yang seorang mualaf.

Fun tentang pacaran. Fashion tentang gaya berhijab. Dalam Islam, pacaran dilarang, sedangkan berhijab ada aturannya. Dua hal inilah yang menjadi materi ciri khas dakwahnya Felix. Materi yang sebetulnya sangat berat dan jarang diangkat sebagai bahasan dakwah ustaz-ustaz lainnya karena dianggap tabu. Membuat pria berdarah Cina asal Palembang mendapat julukan “ustaz ekstrem”.

“Dikatakan apapun tidak masalah. Ini (materi pacaran dan gaya berhijab) saya ambil, karena memang harus ada yang pegang, atau tidak ada yang akan mendakwahkannya,” ujar lelaki lulusan IPB.

Salah satu bahasan pacaran dari Felix yang cukup populer muncul dengan tagar “Udah Putusin Aja”. Dengan gaya bahasa yang menyentil, Felix mengajak remaja perempuan berani bersikap untuk menolak pacaran. Laki-laki boleh menggoda, tapi pilihan tetap ada di tangan pihak wanita.

“Ada yang mengaku, pacaran kami cuma pegangan tangan saja, kok! Kalau pacarnya laki-laki betulan itu tidak mungkin (cuma pegangan tangan), hahaha,” sentil Felix.

“Saya laki-laki. Saya tahu laki-laki seperti apa,” imbuh ustad yang juga banyak mengungkap teknik gombal andalan para lelaki yang biasa diluncurkan kepada para wanita atas nama romantisme.

Sementara bahasan berhijab paling populer yang pernah dibahas adalah tentang “Jilbab Punuk Unta”. Menyentil gaya berhijab wanita muslim kekinian yang cenderung tetap ingin menunjukkan pesona penampilan fisik.

(wida/adm)

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...

berita hang out