Tue, 14 Aug 2012 16:00:19 GMT | By Editor Renny Y. Adystiani, tabloidbintang.com

Sensasi Knit dalam Busana Muslim Jeny Tjahyawati

Untuk koleksinya kali ini, Jeny diilhami oleh gaya wanita eksekutif yang penuh mobilitas namun tetap mempertahankan dinamisme dalam bergaya.


Sensasi Knit dalam Busana Muslim Jeny Tjahyawati

BAHAN knit atau kain rajut umumnya digunakan untuk material sweater atau pakaian musim dingin. Bahan yang satu ini pun lazimnya menyiratkan kesan jiwa muda yang penuh keceriaan.

Di tangan desainer busana muslim Jeny Tjahyawati, material knit disulap menjadi padanan berbusana yang elegan dan penuh kedewasaan, namun tetap mengangkat sisi kreatif dalam bergaya.

“Graciously Dynamic”, demikian tema rancangan terbaru Jeny yang ditampilkan dalam ajang Indonesia Islamic Fashion Fair (IIFF) beberapa waktu lalu.

Untuk koleksinya kali ini, Jeny diilhami oleh gaya wanita eksekutif yang penuh mobilitas namun tetap mempertahankan dinamisme dalam bergaya.

Tegas, namun tetap mempertahankan kadar kelembutan. Tanpa perlu mengumbar tubuh, sensualitas wanita pun hadir di sini, lewat ornamen-ornamen unik yang flirtatious dan memancing tatapan mata.

Untuk busana, Jeny menggunakan bahan chiffon dan satin yang melengkapi sisi kelembutan dan keteguhan pemakainya. Namun untuk kreasi jilbab, Jeny kembali bermain-main dengan bahan knit.

Ini bukan kali pertama bagi Jeny dalam mengeksplorasi kain rajut untuk padanan busana muslim.

Dalam koleksinya yang bertajuk “Aquaristic” yang ditampilkan dalam ajang Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2012, Jeny juga menggunakan bahan knit sebagai fokus utama rancangannya. Begitu pula dengan koleksi busana muslim yang dipamerkan dalam parade mode “Eksobatika” di Mal Grand Indonesia belum lama ini.

Apakah bahan knit akan menjadi ciri khas rancangannya? Jeny menjawab, boleh juga. Apalagi bahan ini mampu menyisipkan kesan muda dalam kreasinya.

“Saya bermain-main dengan knit untuk alternatif kerudung dan bolero. Terutama karena target desain saya untuk usia wanita aktif antara 20 sampai 35 tahun,” ujarnya.

(rere/gur)

Foto-foto: Renny Adystiani

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...

berita hang out