Mon, 19 Nov 2012 19:10:03 GMT | By Editor Renny Y. Adystiani, tabloidbintang.com

Pentingkah Afterplay Setelah Berhubungan Seks?

APA yang Anda dan pasangan setelah melalui satu sesi bercinta super-panas? Langsung terlelap tidur atau bersiap-siap memulai ronde berikutnya?


Pentingkah Afterplay Setelah Berhubungan Seks?

APA yang Anda dan pasangan setelah melalui satu sesi bercinta super-panas? Langsung terlelap tidur atau bersiap-siap memulai ronde berikutnya?

Anda mungkin mengenal istilah foreplay. Istilah yang satu ini digunakan untuk merujuk pada gempuran rangsangan yang diberikan sebelum mulai berhubungan intim. Jika pemanasan sebelum bercinta begitu penting, aktivitas pendinginan juga perlu dilakukan setelah menyantap menu utama.

Michael Webb, penulis buku “Stroke by Stroke” menuturkan, tetap terjaga setelah bercinta menjadi tanda seseorang telah terbiasa melakukan hubungan seks secara reguler. Lain halnya dengan para pasangan yang hanya bercinta sebanyak 1-2 kali dalam sepekan. Langsung tidur setelah bercinta menjadi hal yang lumrah.

Idealnya, aktivitas berhubungan intim ditutup dengan afterplay yang romantis, sama romantisnya dengan saat foreplay. Para pakar seks berpendapat, kuatnya ikatan batin antara pasangan yang terjalin saat bercinta, dapat dimanfaatkan untuk memperkuat hubungan lewat sentuhan-sentuhan manja saat afterplay. Gunakan kesempatan ini untuk berdiskusi hal-hal ringan, berbagi mimpi tentang masa depan, atau sekedar cuddling manja.

Beberapa pakar bahkan percaya, afterplay mampu menentukan kualitas hubungan suami-istri, terlebih karena para wanita seringkali sebal melihat pasangannya langsung ngorok setelah ngeseks. Padahal, mereka masih membutuhkan pelukan mesra dari pasangannya.

Namun ada yang perlu diperhatikan dalam memilih obrolan saat afterplay. Hindari membicarakan hal-hal berat dan dapat memicu konflik. Tagihan kartu kredit yang menumpuk atau si kecil yang sering mendapat nilai jelek dari gurunya, termasuk dalam pantangan topik obrolan yang harus dihindari.

Begitu juga dengan mengkritik performanya di ranjang. Mood baik yang muncul saat berhubungan intim dapat ambruk seketika saat Anda menyebutnya payah saat "berduel".

(rere/ade)

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...

berita hang out