Wed, 28 Mar 2012 20:04:03 GMT | By Editor Renny Y. Adystiani, tabloidbintang.com

Mengatasi Rasa Gatal di Kulit Kepala

Kulit kepala yang gatal biasanya terjadi karena cuaca yang buruk, stress, atau pola makan yang tidak sehat.


Mengatasi Rasa Gatal di Kulit Kepala

KULIT kepala gatal, tentu tidak nyaman rasanya. Belum lagi kalau harus menggaruk kepala di depan umum, wah, bisa-bisa dikira banyak kutu atau ketombean.

Kulit kepala yang gatal biasanya terjadi karena cuaca yang buruk, stress, atau pola makan yang tidak sehat. Salah satu faktor penyebab gatal-gatal di kulit kepala yang paling buruk adalah paparan sinar matahari. Terlalu banyak terkena sinar matahari membuat kulit kepala menjadi kering dan terasa gatal. Terkadang kondisi ini juga disertai dengan munculnya ketombe.

Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan racikan hair mask dari sari buah lemon.

Bahan-bahan:Buah lemon, diperas dan ambil 2 sendok makan airnya.2 sendok makan olive oil.2 sendok makan air.

Cara membuat:Basahi rambut dengan air, kemudian keringkan dengan handuk sampai lembab. Campurkan semua bahan, lalu aduk sampai larut dan tercampur rata. Oleskan ke kulit kepala sambil dipijat dengan lembut agar meresap. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan shampoo. Lakukan perawatan ini selama seminggu sekali.

Sifat asam dalam lemon membantu mengatasi kekeringan di kulit kepala, juga menghilangkan sel-sel kulit mati di kepala. Sedangkan olive oil membantu melembabkan kulit kepala dan menyehatkan rambut.

dari Berbagai Sumber

(rere/gur)

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...

berita hang out