Sun, 18 Nov 2012 00:26:00 GMT | By Editor Endang Jamhari, tabloidbintang.com

Masuk Sekolah SD, Alwi Assegaf Kaget Disambut Heboh Teman-temannya

Keseharian Alwi Assegaf juga tidak jauh berbeda dengan tokoh Raden Kian Santang yang diperankannya di sinetron.


Masuk Sekolah SD, Alwi Assegaf Kaget Disambut Heboh Teman-temannya

Keseharian Alwi Assegaf juga tidak jauh berbeda dengan tokoh Raden Kian Santang yang diperankannya di sinetron.

Alwi memiliki jiwa sosial tinggi, rendah hati, mudah berteman dengan siapa saja, dan religius. Alwi jatuh iba jika melihat anak-anak seusianya yang nasibnya tidak seberuntung dirinya, yang dia temui di perempatan jalan. Biasanya Alwi memberi makanan kepada anak-anak tidak mampu itu, dibanding uang. “Kalau uang pasti digunakan orang tua mereka. Tapi kalau makanan, pasti anak-anak itu yang makan,” ucap Alwi.

Meski sudah terkenal dan memiliki penggemar yang banyak, baik dewasa maupun anak-anak, Alwi tetap rendah hati. Berbeda dengan artis cilik lain yang pernah Bintang temui, artis cilik kelahiran 21 Februari 2006 ini begitu ramah dan hangat menyambut Bintang. Alwi juga mudah diarahkan untuk sesi pemotretan dan wawancara. Padahal saat itu ia baru saja pulang sekolah dan langsung terjun ke lokasi syuting.

“Mau gaya apa lagi, Om? Gaya andalan saya seperti ini (memainkan satu jurus silat),” ucap Alwi, yang biasa pulang syuting jam 11 malam, bahkan kadang jam 12 malam.

Alwi agak berpikir, ketika ditanya soal penggemarnya yang kebanyakan anak-anak. “Itu bukan penggemar, tapi semua teman saya,” tegas siswa kelas 1 sekolah dasar ini. Ada cerita lucu saat Alwi kali pertama masuk sekolah SD. Alwi disambut seperti idola oleh teman-teman sekolahnya. Ada yang minta foto, tanda tangan, atau sekadar bersalaman. Dia risi mendapat perlakuan itu. Dia meminta kepada teman-temannya agar memperlakukannya seperti teman lainnya. “Saya ini sama seperti kalian semua. Jadi biarkan saya main bersama teman-teman,” Mahdar mengulang ucapan Alwi.

Meski baru kelas 1 SD, Alwi sudah menjalankan ibadah salat 5 waktu. Dia paling rajin mengingatkan kedua orangtuanya dan kru untuk salat. “Dalam perjalanan, Alwi selalu mengingatkan saya agar salat. Begitu juga di lokasi syuting,” ungkap Mahdar.

(ej/yb)

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...

berita hang out