Fri, 03 May 2013 10:44:01 GMT | By Editor Abdul Rahman, tabloidbintang.com

Laporan Istri-istri Eyang Subur ke Polisi Tidak Akan Berdampak Serius Secara Hukum

Sangat sulit bagi Eyang Subur membuktikan status perkawinannya secara sah.


Laporan Istri-istri Eyang Subur ke Polisi Tidak Akan Berdampak Serius Secara Hukum

MANTAN pengikutnya, Arya Wiguna, dan ayah dari istri ketujuh, Ade Junaedi, dilaporkan istri-istri Eyang Subur ke Polda Metro Jaya.

Termasuk istri ketujuh Eyang Subur, Ani, yang berarti melaporkan ayahnya sendiri ke polisi dengan tuduhan pencemaran nama baik dan perbuatan tidak menyenangkan lewat media.

Mendengar kliennya telah dilaporkan oleh istri-istri Eyang Subur, tim kuasa hukum Adi Bing Slamet Cs meragukan laporan tersebut akan berdampak serius secara hukum.

"Yang pertama saya agak ragu-ragu dengan laporan yang diterima. Orang mau melapor itu harus punya bukti-bukti. Ini kan sudah melanggar Pasal 279, tentu polisi akan menanyakan buku nikah," kata Mahendradatta, ditemui di Polda Metro Jaya, Kamis (2/5).

Dalam penilaian Mahendradatta, sangat sulit bagi Subur membuktikan status perkawinannya secara sah.

"Saya perlu menjelaskan sedikit. Ini sudah terjadi akrobat hukum oleh Subur dan istri-istrinya. Seorang yang melakukan poligami haruslah tepat kalau dia ingin menikah lagi bukan hanya harus dapat izin dari istri pertama secara tertulis. Tapi harus izin dari pengadilan agama," ungkapnya.

"Ini kan bahayanya Subur sudah melakukan ajaran menyimpang dengan menikah begitu saja, nikah maksimal hanya sampai empat. Untuk istri kelima dan seterusnya berani saya jamin tidak bisa di KUA. Kalau saja KUA membolehkan harus diusut berarti ada yang main mata," lanjut pengacara yang biasa membela tersangka teroris itu.

(man/gur)

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...

berita hang out