Sat, 09 Feb 2013 02:35:37 GMT | By Editor Renny Y. Adystiani, tabloidbintang.com

Ivan Gunawan, Sulap Rumah Keluarga Jadi Butik

Perpaduan nuansa Eropa dan Oriental kental di area lantai satu yang difungsikan sebagai ruang display karya-karya Ivan Gunawan.


Ivan Gunawan, Sulap Rumah Keluarga Jadi Butik

MENYULAP rumah keluarga yang lama tidak dihuni menjadi lokasi butik yang cantik menjadi keahlian tersembunyi Ivan Gunawan.

Dengan sentuhan ilmu fengsui, Ivan merombak rumah besar di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, itu menjadi butik berisi ruang display, ruang konsultasi, sekaligus workshop yang tertata apik.

Perpaduan nuansa Eropa dan Oriental kental di area lantai satu yang difungsikan sebagai ruang display karya-karya desainer humoris itu, sekaligus tempat berkonsultasi dengan para klien. Sedangkan lantai dua diisi 2 ruang pembuatan pola, 2 ruang jahit, musala, area finishing, area pemasangan payet, pembuatan seragam, serta administrasi dan akunting.

Sebelumnya, butik dan workshop Ivan lokasinya terpisah. Setelah menempati lokasi ini, Ivan mengaku pekerjaannya jauh lebih mudah.

"Dulu aku punya butik di kawasan Hang Lekir (Jakarta Selatan). Agak menyusahkan, karena harus bolak-balik ke workshop. Kalau di sini, ada apa-apa, tinggal teriak. Waktu fitting model juga bisa sambil bolak-balik jalan," ujarnya.

Selain praktis, suasana dalam butik pun tidak pernah sepi. Ditingkahi celotehan para pegawai yang senang bercanda, berada dalam butik dua lantai itu pun terasa menyegarkan.

"Konon, sebuah tempat usaha, kalau ditunggui, jadi ramai. Kalau di sini cuma ada butik, apalagi owner-nya jarang datang, malah sepi. Sejak di sini, gairah bikin baju jadi lebih besar," jelasnya.

(rere/adm)

0Komentar

video gaya hidup

MSN Video is temporarily unavailable.
lainnya...

berita hang out