Wed, 09 Jan 2013 16:03:24 GMT | By Editor Nana Rohanawati, tabloidbintang.com

Irna Mutiara Luncurkan Tren Hijab 2013

Pemilik Up 2 Date yang juga menjadi creative director label tersebut membagi rangkaian design classy-nya ke dalam 4 tema.


Irna Mutiara Luncurkan Tren Hijab 2013

KABAR baik bagi para pecinta retro. Tren hijab 2013 nampaknya akan berpihak pada gaya classy era ’50-60’an. Tren tersebut akan meninggalkan warna-warna kontras dengan sentuhan tabrak warna yang sempat melambung tahun lalu.

Para desainer busana muslim sudah mulai jengah dengan tren yang monoton. Terlalu banyak gaya tabrak warna dengan sentuhan bahan jersey dan spandek yang tengah booming beberapa musim ini.

Di tengah kejenuhan itu, kini mereka kembali melirik masa-masa kejayaan fashion pada era tahun 1950-1960, dimana warna-warna yang dipakai cenderung menggunakan warna-warna dasar dengan tema classy.

Pada gelaran fashion show Up 2 Date, trendsetter dan label busana muslim ternama yang digawangi oleh Irna Mutiara, mencoba memperkenalkan tren hijab 2013 dengan tema Retrospection. Pemilik Up 2 Date yang juga menjadi creative director label tersebut membagi rangkaian design classy-nya ke dalam 4 tema.

“Ada Ocean Motion, Country Retreat, Femme Valiant, dan Luxury Looks. Tema-tema tersebut kami kategorikan sesuai dengan style wanita-wanita masa kini”, tutur Irna Mutiara kepada tabloidbintang.com saat ditemui di sela-sela acara gelaran fashion show Restrospection di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Selasa (8/1).

Irna menuturkan bahwa lazimnya sebuah tren apabila sudah terlalu booming dan banyak yang mengikuti maka sebaiknya perlu berubah dan berjalan membuat tren baru.

Diliriknya era '50-'60-an tidak terlepas dari peran beberapa ikon fashion seperti Coco Channel dan Jackie Onassis yang gaya busananya masih tetap dikenang sepanjang masa.

“Terlepas dari penggunaan warna-warna kontras, sentuhan kerudung pun tidak lagi perlu diubet-ubet, nantinya akan lebih praktis”,ujarnya. Kondis tersebut disesuaikan dengan kebutuhan wanita masa kini yang simple dan berdaya pakai tinggi, tambahnya lagi.

(nana/gur)

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...

berita hang out