Wed, 27 Jun 2012 01:44:31 GMT | By Editor Renny Y. Adystiani, tabloidbintang.com

Facebook Ubah Alamat E-mail Tanpa Sepengetahuan Pemilik Akun

Para pengguna Facebook kuatir akan ketinggalan informasi jika ada email yang dikirim ke domain milik Facebook yang nyatanya tidak pernah mereka buka.


Facebook Ubah Alamat E-mail Tanpa Sepengetahuan Pemilik Akun

FACEBOOK kembali bikin ulah yang membuat para penggunanya geram.

Jejaring sosial yang didirikan oleh Mark Zuckerburg itu diam-diam mengubah alamat email pengguna tanpa persetujuan dari pemilik akun. Alamat email diubah menjadi email dengan domain @facebook.com yang terbukti tidak pernah digunakan para pemilik akun.

Padahal, memajang alamat email pribadi di info profile bermanfaat agar lebih mudah dihubungi secara pribadi melalui email. Para pengguna Facebook kuatir akan ketinggalan informasi jika ada email yang dikirim ke domain milik Facebook yang nyatanya tidak pernah mereka buka.

Seperti diberitakan Gizmodo, Senin (25/6), pengalihan alamat email ini bertujuan agar para pengguna dapat memanfaatkan segala fitur yang disediakan secara lebih maksimal. Email yang masuk ke domain @facebook.com itu nantinya akan disalurkan ke inbox akun Facebook. Dengan kata lain, Facebook dapat lebih mudah memantau aktivitas para penggunanya, termasuk pesan-pesan pribadi yang masuk melalui email.

“Seperti yang telah kami rencanakan April lalu, kami telah meng-update alamat email di Facebook agar para pengguna konsisten untuk menggunakan situs kami. Kami juga menyediakan menu pengaturan baru agar para pengguna dapat memilih mana alamat yang ingin ditampilkan di Timeline,” papar juru bicara Facebook seperti dikutip Reuters.

Untuk mengubahnya, mudah saja.

Jika Anda sudah menggunakan fitur Timeline, masuklah ke halaman Timeline atau profile. Klik “About” yang letaknya di bawah “Contact info”, lalu klik “Edit”. Pilih email mana yang ingin ditampilkan di info kontak dan mana yang tidak. Caranya dengan mengubah logo lingkaran disilang (“Hidden from Timeline”) menjadi lingkaran penuh (“Show on Timeline”) untuk email yang ingin ditampilkan.

(rere/ade)

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...

berita hang out